Sepak Bola PON Papua, Tekad Aceh Menangi Duel Sabang-Merauke di Final

Kompas.com - 13/10/2021, 13:30 WIB
Pelatih tim sepakbola Aceh untuk PON XX Papua 2021, Fakhri Husaini. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih tim sepakbola Aceh untuk PON XX Papua 2021, Fakhri Husaini.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Duel Sabang-Merauke akan tersaji di final sepak bola putra PON XX Papua 2021 yang mempertemukan Aceh dan Papua.

Laga Aceh vs Papua di final sepak bola PON XX Papua 2021 akan digelar di Stadion Mandala Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) malam.

Seperti diketahui, Provinsi Aceh menaungi Sabang, daerah paling barat Indonesia. Sementara itu, Papua menaungi Merauke, daerah paling timur Tanah.

Oleh karena itu, pertemuan Aceh dan Papua di final PON XX bisa disebut sebagai laga Sabang vs Merauke.

Baca juga: Klasemen Medali PON XX Papua: Papan Atas Tak Berubah, Jabar Masih Memimpin

Pertemuan kedua tim ini menjadi partai final ideal yang mengusung rasa persatuan dan kesatuan di dalam semangat berkompetisi.

Final PON XX Papua 2021 menjadi sebuah perjalanan jauh bagi Aceh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah jauh-jauh datang dari ujung paling barat Indonesia, Aceh bertekad menuntaskan perjalanan panjang mereka dengan meraih kemenangan atas tim tuan rumah di final PON Papua.

“Ini tentu target kami, saya pikir seluruh tim yang berangkat ke Papua pasti ingin medali emas ya," kata pelatih Aceh Fakhri Husaini.

"Anda sudah melangkah sejauh ini tidak ada istilah mundur lagi,” ujar dia menambahkan.

Namun, skuad Aceh asuhan Fakhri Husaini harus melewati ujian berat untuk merebut medali emas sepak bola PON XX Papua 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.