Dua Kali Bungkam Taiwan, Indonesia Bakal Naik 10 Posisi di Ranking FIFA

Kompas.com - 12/10/2021, 10:30 WIB
Pemain timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). DOK. PSSIPemain timnas Indonesia merayakan gol Egy Maulana Vikri pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

KOMPAS.com - Indonesia kemungkinan besar naik 10 posisi di tabel peringkat FIFA usai mereka dua kali mengalahkan Taiwan.

Timnas Indonesia kembali menang atas Taiwan pada laga leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda melibas Taiwan 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri (26'), Rikcy Kambuaya (56'), dan Witan Sulaemen (90+2').

Dengan hasil tersebut, timnas Indonesia pun unggul 5-1 atas Taiwan secara agregat atas Taiwan dan dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Timnas Indonesia Sudah Mulai Paham Sepak Bola Shin Tae-yong

Sebelumnya, pada leg pertama, timnas Indonesia membungkam Taiwan dengan skor tipis 2-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan," ucap pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," imbuhnya.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 menggunakan sistem grup dan akan diikuti total 24 negara, termasuk Indonesia.

Nantinya, 24 negara itu akan disebar ke enam grup melalui drawing. Mereka akan memperebutkan 11 tiket putaran fina Pial Asia 2023.

Baca juga: Kata Egy Usai Buka Keran Gol Timnas Indonesia: Kemenangan Lebih Penting!

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.