Hasil Sepak Bola Putri PON: Kalahkan Jawa Barat, Papua Raih Emas dan Cetak Sejarah

Kompas.com - 11/10/2021, 22:09 WIB
Papua menyabet emas dalam cabor sepak bola putri seusai mengalahkan Jawa Barat pada partai final PON XX Papua 2021.
ANTARAPapua menyabet emas dalam cabor sepak bola putri seusai mengalahkan Jawa Barat pada partai final PON XX Papua 2021.

KOMPAS.com - Papua berhasil menyabet medali emas dalam cabor sepak bola putri PON XX Papua 2021 seusai mengalahkan Jawa Barat pada partai final.

Pertandingan Jawa Barat vs Papua berlangsung di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Senin (11/10/2021).

Pada babak pertama, pertarungan kedua tim berjalan sengit. Namun, keduanya belum menghasilkan skor sehingga imbang 0-0 saat turun minum.

Papua kemudian berhasil membobol gawang Jabar lewat pemain bernomor punggul 10 mereka, Liza Armanita Madjar, pada menit ke-75.

Tim tuan rumah semakin mendominasi setelah unggul 1-0. Di sisi lain, Jabar berupaya lewat skema serangan balik yang dilancarkan.

Baca juga: Hasil Sepak Bola Putri PON Papua: Tekuk DKI, Babel Bawa Pulang Perunggu

Namun, upaya-upaya Jabar tak berhasil hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, Papua keluar sebagai juara dengan kemenangan 1-0 dan berhak atas medali emas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencapaian ini membuat Papua mencatatkan sejarah. Papua merupakan peraih medali emas pertama dalam cabor sepak bola putri yang baru kali pertama digelar di PON XX 2021.

Pelatih sepak bola putri Papua, Priagung Dani Atmojo, begitu senang atas hasil ini. Sebab, timnya dapat memenuhi target untuk mendulang emas di PON XX Papua 2021.

"Saya mengucap syukur atas hasil anak-anak bisa main hari ini. Itu semua karena Tuhan dan pertandingan tadi akhir dari semua perjuangan kami dua tahun lebih dan target kita sudah tercapai," kata Priagung dikutip dari situs PON XX Papua.

"Dengan ini, kami sudah buat sejarah. Pertama kali PON Papua untuk sepak bola putri, kami tim Papua bisa juara, itu sejarah."

Baca juga: Klasemen Medali PON XX Papua: Jabar Masih Bertakhta, Jatim-DKI Tembus 200 Medali

Halaman:


Sumber PON Papua
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.