Persib Vs Bhayangkara FC, Maung Bandung Terancam Tanpa 5 Pilar Utama

Kompas.com - 10/10/2021, 16:20 WIB
Laga Persib vs Borneo FC dalam rangkaian pekan keempat Liga 1 2021-2022. Laga ini berlangsung di Stadion Indomilk Center pada Kamis (23/9/2021) malam WIB. MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COMLaga Persib vs Borneo FC dalam rangkaian pekan keempat Liga 1 2021-2022. Laga ini berlangsung di Stadion Indomilk Center pada Kamis (23/9/2021) malam WIB.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tampil tanpa sejumlah pilar andalannya saat jumpa Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022.

Lima pemain Persib, Marc Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik dipastikan absen dalam laga yang akan berlangsung pada Sabtu (16/10/2021). Kelimanya absen karena alasan berbeda.

Klok dan Ardi absen karena akumulasi kartu kuning. Adapun Beckham, Bayu, dan Aqil harus memenuhi panggilan menjalani pemusatan latihan bersama timnas U23 yang akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, dia sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran kelimanya. Perubahan komposisi pemain dipastikan terjadi di lini tengah dan belakang.

Baca juga: Persib Matangkan Persiapan Seri 2 Liga 1 dengan Laga Internal

Di lini tengah, absennya Klok kemungkinan akan membuat Dedi Kusnandar bermain mendampingi Mohammed Rashid. Abdul Aziz Lufti Akbar pun berkesempatan melakoni debutnya. Aziz bisa juga menggantikan peran Klok.

Mantan pemain Borneo FC itu juga bisa bermain di pos gelandang serang, posisi yang biasa dimainkan Beckham Putra Nugraha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan kehilangan Ardi dan Marc. Kemudian, Bayu dan Beckham juga dipanggil timnas U23. Namun, kami punya cukup pemain untuk menggantikan mereka," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (9/10/2021).

"Di tengah, kami memiliki pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc, seperti Dedi dan Aziz. Aziz tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya," ucap dia.

Baca juga: Dua Wonderkid Persib Bersyukur Dipanggil Timnas U23

Adapun kekosongan yang ditinggalkan Ardi di pos bek kiri bakal diisi Zalnando. Sebelumnya, saat Ardi absen di laga melawan Persikabo 1973, pos bek kiri dipercayakan pada Bayu Fiqri.

Akan tetapi, karena Bayu juga dipastikan absen, opsi terbaik yang dimiliki Alberts adalah memainkan Zalnando di pos tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.