Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris Jaga Jarak, Denmark Sempurna

Kompas.com - 10/10/2021, 06:07 WIB
Pemain Inggris Bukayo Saka merayalan gol ke gawang Andorra pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. AFP/LIONEL BONAVENTUREPemain Inggris Bukayo Saka merayalan gol ke gawang Andorra pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Timnas Inggris berhasil menjaga jarak atas para pesaing terdekat di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Sementara itu, Denmark selaku pemimpin Grup F, sukses menjaga kesempurnaan selama tampil pada babak kualifikasi menuju Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 2022 itu.

Inggris berhasil menjaga jarak setelah menang atas tuan rumah Andorra dalam rangkaian matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Bermain di Estadi Nacional, Andorra la Vella, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB, Inggris selaku tim tamu menang dengan skor 5-0.

Dari lima gol yang dibukukan Inggris, dua di antaranya lahir pada babak pertama. Sepasang gol itu tercipta lewat aksi Ben Chilwell (17') dan Bukayo Saka (40').

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris Pesta Gol ke Gawang Andorra

Pada babak kedua, barulah timnas Inggris mencetak tiga gol tambahan berkat aksi Tammy Abraham (59'), James Ward-Prowse (79'), dan Jack Grealish (86').

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan atas tuan rumah Andorra semakin menegaskan posisi Inggris di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Saat ini, Inggris memimpin klasemen Grup I dengan koleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Mereka tak terkalahkan dengan catatan enam kemenangan dan satu kali imbang.

Tim berjulukan The Three Lions itu sekaligus menjaga jarak atas dua pesaing terdekatnya, Albania dan Polandia.

Albania kini menempati peringkat kedua klasemen Grup I dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga.

Baca juga: Tambah Skuad, Timnas Inggris Panggil Bek Chelsea dan Senjata Mourinho

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.