Play-off Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Utama Indonesia

Kompas.com - 09/10/2021, 14:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam. PSSIPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam.


KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan masalah timnya menjelang leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Senin (11/10/2021).

Skuad Garuda akan kembali menargetkan kemenangan demi mengakhiri babak play-off dengan hasil maksimal.

Adapun pada leg pertama, timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan di Stadion Chang, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia

Sebanyak dua gol Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Sementara, satu gol Taiwan tercatat atas nama Heng-pin Hsu.

Usai pertandingan itu, ShIn Tae-yong memberikan latihan pemulihan untuk timnas Indonesia pada keesokan harinya, Jumat (8/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memisahkan program latihan untuk para pemain yang telah bermain penuh pada leg pertama.

Evan Dimas dkk hanya berlatih ringan untuk pemulihan. Sementara itu, pemain yang tidak bermain penuh dan belum merumput menjalani latihan dengan intensitas tinggi.

Hal itu dilakukan Shin Tae-yong agar performa dan kondisi fisik seluruh pemainnya seimbang.

Baca juga: Jadwal Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Leg 2 Indonesia Vs Taiwan

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong sekaligus memberikan evaluasi penampilan timnas Indonesia leg pertama.

Bagi Shin Tae-yong, penyelesaian akhir para pemain Garuda masih menjadi masalah utama. Selain itu, fokus para pemain pada akhir pertandingan juga menjadi perhatian Shin Tae-yong.

"Pertama, masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu, pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kami kebobolan," kata Shin Tae-yong dilansir dari PSSI.

"Untuk itu, sisa dua hari latihan ini kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim," ujar Shin Tae-yong. (Wila Wildayanti)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.