Kompas.com - 08/10/2021, 20:40 WIB
Penyerang timnas Indonesia Yabes Roni beraksi pada sesi latihan jelang laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021. PSSIPenyerang timnas Indonesia Yabes Roni beraksi pada sesi latihan jelang laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Winger Bali United, Yabes Roni melakoni comeback bersama Timnas Indonesia saat melawan Taiwan pada playoff kualifikasi Piala Asia 2023, di Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Pada laga yang berhasil dimenangi timnas Indonesia dengan skor 2-1 itu, Yabes Roni masuk pada menit ke-68 sebagai pengganti Irfan Jaya di sektor kanan Timnas Indonesia.

Laga tersebut menjadi partai pertama Yabes Roni setelah menghilang dari skuad timnas sejak 2017.

Terakhir, dia masuk skuad timnas saat uji coba melawan Kamboja pada era kepelatihan Luis Milla.

Sayang pada laga comeback-nya, Yabes belum bisa memberikan kontribusi maksimal.

Baca juga: Profil Lerby Eliandry, Striker Bali United Jebolan PON

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Permainan tim malam itu lebih banyak berkutat di sektor kiri dan tengah sehingga membuat peran Yabes Roni kurang.

Beberapa kali pemain berusia 26 tahun tersebut mencoba memaksimalkan skema serangan dari sisi kanan. Sayang, upayanya kandas di kaki pemain bertahan Taiwan.

Namun, pelatih Bali United Stefano Cugurra sama sekali tak meragu. Ia yakin Shin Tae-yong sudah membuat keputusan tepat dengan memanggil winger pekerja keras itu.

“Progres dia bagus, pelatih Timnas sudah berapa kali lihat pertandingan dari Bali United. (Dia tentu) bisa nilai sendiri dan pilih sendiri,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco tersebut.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United, Satu Gol yang Membuktikan Kelas Spasojevic

Stefano Cugurra tahu betul kualitas pemain jebolan Timnas U-19 tersebut. Performa meyakinkan di musim 2019 membuatnya mendapatkan tempat khusus di musim 2020 dan 2021 ini.

Dia sangat yakin Yabes Roni akan selalu memberikan kontribusi untuk timnas seperti yang sudah dilakukan di Bali United.

“Yabes bantu banyak waktu Bali United juara. Sekarang juga bisa bantu timnas,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.