Sepak Bola PON XX 2021: Jatim Pesta Gol ke Gawang Kaltim, Pelatih Tak Kaget

Kompas.com - 08/10/2021, 18:33 WIB
pencetak gol kelima Jawa Timur Dwiki Mardianto saat babak 6 besar PON XX Papua 2021 melawan Kalimantan Timur yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUpencetak gol kelima Jawa Timur Dwiki Mardianto saat babak 6 besar PON XX Papua 2021 melawan Kalimantan Timur yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore.

KOMPAS.comJawa Timur berhasil menang telak 5-1 atas Kalimantan Timur pada laga pertama Grup E PON XX 2021 Papua di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore.

Gol striker Dian Sasongko (6') membuka pesta gol Jawa Timur dilanjutkan oleh brace Faisol Yunus (9’ dan penalti 49’) dan gol dari Dwiki Mardiyanto.

Sedangkan, gol kelima Jatim datang dari kesalahan antisipasi bek Kaltim R. Yoya Pratama (71’).

Gol hiburan Kaltim dicetak oleh Agus Santoso pada akhir babak pertama.

Pelatih Jawa Timur Ruddy Keltjes mengaku sudah tidak kaget dengan kemenangan besar ini. Karena tim sudah benar-benar siap dari segi fisik, taktik dan juga psikis.

“Memang saya siapkan dua hari (jeda) itu untuk melawan Kaltim. Kami sudah tahu cara main Kaltim yang memainkan bola-bola direct, sudah kami antisipasi,” ujar pelatih berusia 69 tahun.

Pemain Jawa Timur Muhamad Faisol Yunus dijaga ketat pemain Kalimantan Timur saat babak 6 besar PON XX Papua 2021 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Jawa Timur Muhamad Faisol Yunus dijaga ketat pemain Kalimantan Timur saat babak 6 besar PON XX Papua 2021 yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut membeberkan salah satu kunci kemenangan pihaknya adalah cermat dalam membaca kondisi.

Dengan jeli ia memanfaatkan intensitas kompetisi berjeda singkat ini menjadi sebuah senjata yang bisa mendatangkan keuntungan.

“Iya saya prediksi menangnya banyak, karena bagaimanapun saya ini kan mantan pemain. Lima hari main tiga kali tidak mungkin kondisi bagus. Kita harus tahu itu,” ujar pelatih berdarah Belanda-Indonesia tersebut.

Di sisi lain Ruddy dan anak asuhnya tidak bisa merayakan euforia kemenangan ini terlalu lama. Sebab mereka akan menghadapi juara bertahan Jawa Barat di matchday kedua Grup E.

Namun, kemenangan besar membuat Jawa Timur sudah menginjakkan satu kaki ke partai semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.