Kompas.com - 08/10/2021, 16:30 WIB
Salah satu eskpresi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dalam pertandingan Grup A Liga Champions antara Club Brugge vs PSG di Stadion Jan Breydel. JOHN THYS.AFOSalah satu eskpresi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dalam pertandingan Grup A Liga Champions antara Club Brugge vs PSG di Stadion Jan Breydel.

KOMPAS.com - Bek Troyes, Adil Rami, mengklaim bahwa saat ini lebih mudah baginya untuk melawan Lionel Messi.

Berhadapan dengan Lionel Messi bukan hal asing lagi bagi Adil Rami yang pernah bermain di Liga Spanyol bersama klub Sevilla dan Valencia. 

Selama di Liga Spanyol, Adil Rami sudah bertemu 12 kali dengan Messi yang saat itu membela Barcelona dan belum pernah pernah sekali pun merasakan kemenangan. 

Adil Rami mengakui bahwa saat itu dia selalu kesulitan menghadapi sang megabintang. 

Baca juga: Kylian Mbappe: Saya Siap Berlari Ketika Messi Jalan Kaki…

"Saya tidak pernah menang, tetapi ada hasil imbang dan saya mendapatkan empat atau lima kostumnya," kata Adil Rami kepada situs resmi Ligue 1, seperti dilansir dari Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia sangat kuat, saat itu Messi selalu berada di belakang saya. Dia akan berada dalam posisi offside dan kemudian bergerak lagi untuk menyentuh garis tengah dan lalu akan berlari lagi," tuturnya.

Meski begitu, Adil Rami meyakini saat ini lebih mudah baginya dan bek-bek lain di Liga Perancis untuk menghadapi Messi. 

"Sekarang dia lebih sebagai pengumpan, jadi lebih mudah bagi bek karena kami bisa menunggu," katanya.

Baca juga: Karena Hal Ini, Mo Salah Dinilai Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi

"Saya tidak berpikir dia bisa melakukan gerakan slalom-nya begitu sering di sini," tutur Adil Rami.

Lionel Messi sudah tampil 5 kali bersama Paris Saint-Germain (PSG) di semua ajang dengan tiga di antaranya di pentas Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Perancis. 

Namun, Messi belum mampu mencetak gol maupun assist di Liga Perancis. Dia juga baru satu kali tampil penuh 90 menit saat menghadapi Rennes pada pekan ke-9 Liga Perancis, Minggu (3/10/2021), di mana PSG kalah 0-2. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.