Kompas.com - 08/10/2021, 08:32 WIB
Ekspresi pemain Brasil, Gabriel Barbosa, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zoba Conmebol atau Amerika Selatan melawan Venezuela di UCV Olympic Stadium, Caracas, pada Kamis (7/10/2021) atau Jumat pagi. YURI CORTEZ/AFPEkspresi pemain Brasil, Gabriel Barbosa, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zoba Conmebol atau Amerika Selatan melawan Venezuela di UCV Olympic Stadium, Caracas, pada Kamis (7/10/2021) atau Jumat pagi.
|

KOMPAS.COM - Brasil berhasil mengalahkan Venezuela dengan skor 3-1 pada  pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol atau Amerika Selatan di UCV Olympic Stadium, Caracas, pada Kamis (7/10/2021) atau Jumat pagi.

Dalam laga Venezuela vs Brasil, Tim Samba tidak diperkuat Neymar. Bintang Paris Saint-Germain tersebut tak bisa bermain karena menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Hasil Paraguay Vs Argentina, Lionel Messi dkk Ditahan Imbang 0-0  

Tanpa Neymar, Brasil harus keboboan terlebih. Adalah Eric Yamires yang mampu menjebol gawang Brasil yang dikawal oleh Alisson Becker pada menit ke-11. 

Setelah itu, Brasil berusaha meningkatkan serangannya untuk mencetak gol balasan. Perjuangan Brasil baru membuahkan hasil pada menit ke-71. 

Bek Brasil, Marquinhos, berhasil mencetak gol dengan menanduk bola dari sepak pojok yang dilepaskan Rafinha. 

Gol tersebut membuat Brasil semakin percaya diri. Tim Samba terus menekan tim tuan rumah di pertahanannya sendiri. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usaha Brasil kemudian berujung manis. Gabriel Barbosa dijatuhkan di kotak penalti sehingga Brasil mendapatkan hadiah penalti menit ke-85. 

Gabriel Barbosa ditunjuk sebagai algojo. Dengan dingin, penyerang Flamengo tersebut mampu melesakkan bola ke gawang tim tuan rumah. 

Unggul 2-1, Brasil tidak mengendurkan serangannya. Di sisi lain, Venezuela tak ingin kehilangan muka di depan publiknya sendiri dengan menelan kekalahan. 

Mereka tampak meningkatkan intensitas serangannya lewat serangan balik yang yang cepat. Namun, Brasil juga terlihat solid untuk meredam serangan dari Venezuela.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.