Kompas.com - 08/10/2021, 07:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan instruksi kepada para pemain dalam sesi latihan di Soccer Republik, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan instruksi kepada para pemain dalam sesi latihan di Soccer Republik, Kota Bandung, Rabu (15/9/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai berhitung soal target poin di seri II Liga 1 2021-2022. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, target Maung Bandung adalah memenangi lima pertandingan di seri II Liga 1.

Sapu bersih kemenangan di seri II Liga 1 adalah upaya Persib untuk mengganti empat poin yang hilang di seri I.

Pangeran Biru menargetkan bisa meraih 14 poin di seri I, namun hanya 10 poin yang bisa didapatkan oleh Persib.

"Di seri pertama target saya adalah 14 poin dan kami bisa mengumpulkan 10, artinya minus empat poin dari rencana. Jadi di seri berikutnya kami punya lima pertandingan, dan target kami memenangi semua laga," kata Albert kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Tiga Aspek yang Menjadi Fokus Evaluasi Persib

Meski begitu Alberts menegaskan, Persib tidak fokus untuk memikirkan bagaimana caranya bisa meraih 15 poin di seri II Liga 1.

Menurutnya, fokus Maung Bandung menatap satu pertandingan ke pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, saat ini Persib masih berfokus pada persiapan menghadapi Bhayangkara FC yang menjadi lawan pertama mereka di seri II Liga 1.

Setelahnya, barulah Persib akan fokus untuk mendapatkan poin di laga berikutnya.

"Di laga pertama (seri kedua) kami menghadapi laga penting menghadapi Bhayangkara," ucap pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda itu.

"Karena jika memenangkan laga ini maka kami hanya tertinggal tiga poin (dari pemuncak klasemen). Jadi fokus kami adalah di laga pertama seri kedua lebih dulu," imbuh dia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.