Kompas.com - 07/10/2021, 23:38 WIB
Kushedya Hari Yudo melindungi bola pada laga timnas Indonesia kontra Taiwan, partai leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021). PSSIKushedya Hari Yudo melindungi bola pada laga timnas Indonesia kontra Taiwan, partai leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah berjuang keras dan tampil baik melawan Taiwan.

Duel Indonesia vs Taiwan dalam laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 telah dihelat di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Indonesia berhasil menuai hasil positif berkat kemenangan 2-1 atas Taiwan. Gol-gol dari Ramai Rumakiek (17') dan Evan Dimas (51') membuat Garuda berjaya pada pertandingan leg pertama.

Sementara, satu gol semata wayang Taiwan dilesakkan oleh Hsu Heng-Pin pada menit ke-90+1.

Baca juga: Hasil Indonesia Vs Taiwan, Gol Ramai-Evan Dimas Bawa Garuda Menang 2-1

Hasil ini membuat Indonesia mengantongi modal bagus jelang partai leg kedua. Garuda hanya perlu bermain imbang kontra Taiwan pada leg kedua untuk melaju ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ini juga merupakan kemenangan perdana bagi Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia di laga resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong memberikan apresiasi kepada skuad Garuda yang tampil dengan baik.

Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut tampak belum puas karena Indonesia belum bisa memaksimalkan banyak peluang yang hadir.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang bekerja keras dalam bermain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga: Indonesia Vs Taiwan, Garuda Putus Rentetan Tanpa Kemenangan

"Namun, banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol yang tak bisa dimanfaatkan. Jadi, hal tersebut cukup disayangkan, juga saat kemasukkan satu gol pada menit akhir."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.