Indonesia Vs Taiwan, Pengamat Sorot Peran Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri

Kompas.com - 07/10/2021, 22:47 WIB
Asnawi Mangkualam beraksi bagi timnas Indonesia kontra Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021). PSSIAsnawi Mangkualam beraksi bagi timnas Indonesia kontra Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).

KOMPAS.com - Peran Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri pada laga kontra Taiwan menjadi sorotan pengamat sepak bola senior Weshley Hutagalung. Namun, lagi-lagi konsentrasi dan penurunan fisik menjadi hal yang juga patut diperhatikan.

Timnas Indonesia menorehkan kemenangan 2-1 saat menjajal Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).

Gol-gol datang dari tembakan tenang dan terukur Ramai Rumakiek pada babak pertama yang sekaligus menjadi gol debutnya bagi Garuda.

Sementara, timnas menggandakan kedudukan lewat gol Evan Dimas (51'). Sayang, Merah Putih kecolongan gol pada injury time setelah pemain pengganti Taiwan Hsu Heng-pin menjebol gawang Muhamad Riyandi.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong memberikan debut bagi Miftah Sani, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek dari awal.

Baca juga: Hasil Indonesia Vs Taiwan, Gol Ramai-Evan Dimas Bawa Garuda Menang 2-1

Menurut pengamat sepak bola senior Weshley Hutagalung, keputusan Shin untuk menurunkan line up ini terbukti tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas berhasil mencatatkan hingga sembilan tendangan tepat sasaran walau hanya berhasil mencetak dua gol.

"Melihat susunan starter yang diturunkan pelatih Shin Tae-yong, mungkin banyak yang kecewa karena tak melihat sejumlah pemain yang berkompetisi di luar negeri bermain sejak awal," ujar Weshley kepada Kompas.com.

"Namun, melawan Taiwan dalam dua laga berdekatan waktu di tempat netral (Buriram, Thailand), pastilah pelatih punya alasan."

"Taiwan cukup rapi bermain dalam 20 menit awal. Ketika mereka kehilangan bola, formasi bertahan 5-4-1 memang membuat pemain Indonesia tak mudah mendekati pertahanan lawan."

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.