Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Indonesia Vs Taiwan

Kompas.com - 07/10/2021, 17:15 WIB
Penyerang timnas Indonesia Yabes Roni beraksi pada sesi latihan jelang laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021. PSSIPenyerang timnas Indonesia Yabes Roni beraksi pada sesi latihan jelang laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, pada 7 dan 11 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Leg pertama Indonesia vs Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung malam ini. 

Laga Indonesia vs Taiwan digelar di Stadion Chang Arena malam ini, Kamis (7/10/2021), dengan jadwal kickoff pukul 19.00 WIB.

Indonesia memiliki rapor bagus saat berhadapan dengan Taiwan. Melansir situs PSSI, skuad Garuda meraih 8 kemenangan dan kalah 4 kali dalam 12 pertemuan kontra Taiwan. 

Timnas Indonesia mencatatkan 28 gol dan kebobolan 11 kali. Salah satu kemenangan terbesar Indonesia terjadi di ajang Turnamen Merdeka 1968. 

Baca juga: Indonesia Vs Taiwan: Sang Lawan Pincang, Shin Tae-yong Tetap Waspada

Dalam pertandingan yang berlangsung di Malaysia itu, Indonesia menang telak 10-1 atas Taiwan. 

Adapun pertemuan terakhir Indonesia dan Taiwan terjadi nyaris 11 tahun lalu, tepatnya pada November 2010 dalam sebuah laga persahabatan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indonesia yang saat itu masih dilatih Alfred Riedl menang 2-0.  Statistik tersebut jelas meningkatkan kepercayaan diri Indonesia.

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas, mengatakan bahwa kemenangan menjadi hal mutlak yang harus diraih timnya. 

"Pertandingan melawan Taiwan sangat penting karena menentukan kami lolos atau tidak ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," kata Evan Dimas. 

Baca juga: Play-off Kualifikasi Piala Asia: 4 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Kalahkan Taiwan

"Jadi, kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi, dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong, kami sangat percaya diri untuk pertandingan." 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.