Kompas.com - 06/10/2021, 23:14 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam. PSSIPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Chang Training Ground, Buriram, Thailand, pada Selasa (5/10/2021) malam.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutarakan persiapan para personel Merah Putih jelang laga pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Kamis (7/10/2021).

Shin Tae-yong juga memberikan pendapatnya soal Taiwan yang akan turun tanpa kekuatan penuh plus kondisi cuaca buruk yang mungkin akan menimpa Stadion Buriram, Thailand, venue laga nanti.

Pasukan Shin Tae-yong sudah berada di Buriram, Thailand, sejak awal pekan ini untuk menghadapi Taiwan pada laga-laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober.

Pelatih yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut mengatakan kondisi para pemainnya di Thailand optimal.

"Pertandingan besok sangat penting, training camp sudah dimulai dari satu minggu sebelumnya," tutur Shin pada sesi konferensi pers H-1 sebelum laga.

"Tiga hari kami di Jakarta setelah itu pindah ke sini dan latihan tiga hari. Jadi, kondisi pemain sangat baik. Pertandingan besok itu sangat akan baik untuk penampilan kami dan saya percaya itu," ujarnya.

Baca juga: Indonesia Vs Taiwan, Evan Dimas: Kemenangan Harga Mati!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shin juga mengomentari kondisi timnas Taiwan yang jauh dari ideal.

Mereka hanya akan membawa 18 pemain setelah terungkapnya kasus indisipliner para pemain dan pelatih sejak training camp yang dimulai dua bulan lalu.

Pelatih dan beberapa pemain Taiwan tertangkap melanggar protokol kesehatan dan berpesta dengan menenggak alkohol.

Dari kejadian itulah, Asosiasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) mencoret pelatih kepala, Henry Von.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.