Kompas.com - 06/10/2021, 21:40 WIB
Gelandang timnas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, UEA, pada Kamis (3/6/2021) malam WIB. PSSIGelandang timnas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, UEA, pada Kamis (3/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Kapten timnas Indonesia Evan Dimas Darmono mengatakan kemenangan kontra Taiwan pada laga-laga playfoff Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan harga mati.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Taiwan pada dua laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand.

Pertandingan pertama akan bergulir pada Kamis (7/10/2021) malam WIB dengan pertandingan kedua bakal dipertandingkan di tempat sama pada Senin (11/7/2021).

Evan Dimas mengatakan dirinya tak melihat hasil lain untuk laga-laga tersebut selain kemenangan agar Merah Putih bisa berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pertandingan besok sangat penting karena memang untuk menentukan kelolosan atau tidak," ujar gelandang berusia 26 tahun tersebut pada sesi konferensi pers sebelum laga, Rabu (6/10/2021).

"Sebagai pemain saya sangat siap apalagi dengan instruksi-instruksi yang telah diberikan Coach Shin (Tae-yong) kami percaya diri untuk menghadapi laga esok."

"Tak ada pilihan lagi kecuali menang."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Taiwan - Siap Lanjutkan Dominasi, Garuda?

Laga-laga kontra Taiwan tersebut akan menjadi kali pertama timnas senior Indonesia merumput setelah mereka menjalani ronde laga-laga Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada awal Juni.

Ketika itu, timnas Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Thailand sebelum dikalahkan Vietnam (0-4) dan Uni Emirat Arab (0-5).

Kali ini, Evan Dimas dkk berniat kembali ke jalur kemenangan tanpa alasan apapun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.