Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Optimistis Menang

Kompas.com - 06/10/2021, 18:16 WIB
Para pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021), pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. DOK. PSSIPara pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021), pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia optimistis meraih kemenangan saat menghadapi Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Taiwan akan berlangsung dalam dua leg di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Leg pertama Indonesia vs Taiwan bergulir pada Kamis (7/10/2021) dan leg kedua dilangsungkan pada Senin (11/10/2021).

Menjelang pertandingan leg pertama, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak didiknya dalam kondisi siap.

Baca juga: 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae-Yong Telah Bergabung dengan Timnas Indonesia

"Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini (kemarin). Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang bagus dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," tuturnya.

Gelandang timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, pun menegaskan pasukan skuad Garuda sudah siap berhadapan dengan Taiwan.

Syahrian Abimanyu optimistis dia dan timnya bisa meraih kemenangan pada leg pertama besok.

"Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami otimistis meraih kemenangan melawan Taiwan," ujar Syahrian Abimanyu.

"Kami memprediksi Taiwan akan bermain bertahan, tetapi pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu," tuturnya.

Baca juga: Jadi Bek Kanan Tunggal Timnas Indonesia, Asnawi Siap Tempur Lawan Taiwan

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.