Kompas.com - 06/10/2021, 14:30 WIB
Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menjelang pertandingan Grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/ANDREAS SOLAROKiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menjelang pertandingan Grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, harus menghadapi ujian mental saat hendak tampil pada semifinal UEFA Nations League 2021 kontra Spanyol.

Laga Italia vs Spanyol dalam rangkaian semifinal UEFA Nations League itu dijadwalkan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, pada Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Sebelum laga tersebut, Gianluigi Donnarumma mendapat penolakan dari para penggemar AC Milan yang masih kecewa atas kepergiannya.

Gianluigi Donnarumma yang besar di AC Milan pergi meninggalkan klub berjulukan Rossoneri itu pada awal musim 2021-2022.

Setelah mengukir sederet momen indah bersama AC Milan, dia tak kunjung memperpanjang kontrak dan memilih hengkang ke klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Tinggalkan AC Milan untuk Jadi Cadangan di PSG, Donnarumma Dibela Buffon

Keputusan hengkang ke PSG membuat Donnarumma dicap sebagai pengkhianat oleh para penggemar AC Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para penggemar kecewa karena Donnarumma pergi meninggalkan klub yang telah memberinya debut di Serie A saat masih berusia 16 tahun itu.

AC Milan berperan besar dalam melambungkan nama Donnarumma, di samping talenta yang dimiliki sang kiper.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (kini di PSG), saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021.AFP/MARCO BERTORELLO Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (kini di PSG), saat hendak beraksi pada laga Liga italia 2020-2021.
Kekecewaan para penggemar AC Milan pun berlanjut hingga saat ini. Lara yang muncul setelah kepergian Donnarumma tampak belum pulih.

Mereka menyatakan penolakan saat Donnarumma kembali ke Kota Milan untuk membela timnas Italia di semifinal UEFA Nations League.

Baca juga: Antonio Cassano Semprot Keputusan Donnarumma ke PSG

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.