UEFA Nations League Italia Vs Spanyol: False 9 Mancini untuk Tiki-taka

Kompas.com - 05/10/2021, 21:40 WIB
Penyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Roberto Mancini disebut tengah menimbang kemungkinan untuk memakai false nine alias penyerang nomor sembilan semu saat meladeni Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Stadion San Siro di Kota Milano bakal menjadi panggung duel semifinal UEFA Nations League 2021 antara Italia vs Spanyol, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, disebut tengah menyimpan satu kejutan buat sang tamu Spanyol yang masyhur dengan sepak bola operan berlabel tiki-taka.

Kejutan yang dimaksud adalah penggunaan false nine alias penyerang nomor sembilan semu dalam skema 4-3-3 Italia.

Mancini saat ini hanya punya Moise Kean sebagai figur yang mampu memerankan tugas sebagai bomber murni.

Baca juga: Semifinal UEFA Nations League Italia Vs Spanyol: Kean Ganti Immobile yang Cedera

Kondisi ini bisa terjadi lantaran dua centravanti atau penyerang tengah andalan Mancini, Ciro Immobile dan Andrea Belotti, terpaksa harus tercoret dari daftar skuad lantaran cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Solusi dari ketiadaan bomber murni disebut adalah dengan menurunkan false nine.

Menurut sejumlah media Italia semodel Corriere dello Sport dan La Gazzetta dello Sport, Mancini membuka opsi untuk memainkan Lorenzo Insigne sebagai penyerang nomor sembilan semu.

Alternatif lain bagi Mancini untuk pos false nine adalah talenta muda Sassuolo, Giacomo Raspadori.

False nine Italia kemungkinan akan diapit oleh Federico Chiesa di sisi sayap kanan dan Lorenzo Pellegrini di sebelah kiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.