Cadangkan Cristiano Ronaldo, Solskjaer Disentil Sir Alex Ferguson

Kompas.com - 05/10/2021, 11:00 WIB
Sir Alex Ferguson mengenakan masker di tribune Stadion Old Trafford menyaksikan laga Man United vs Southampton yang merupakan penutup pekan ke-35 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 13 Juli 2020. AFP/ CLIVE BRUNSKILLSir Alex Ferguson mengenakan masker di tribune Stadion Old Trafford menyaksikan laga Man United vs Southampton yang merupakan penutup pekan ke-35 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 13 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengkritik keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Solskjaer membuat keputusan besar dengan mencadangkan Ronaldo saat Man United menghadapi Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021).

Ini merupakan keputusan yang cukup mengejutkan mengingat Ronaldo untuk kali pertama dicadangkan sejak resmi kembali ke Old Trafford.

Pada laga tersebut, Ronaldo baru diturunkan Solskjaer pada menit ke-57 saat Man United unggul 1-0.

Akan tetapi, kehadiran CR7 tak mampu membawa Setan Merah menang setelah Andros Townsend mampu mencetak gol balasan.

Baca juga: Cerita Pemain Everton Memohon Berkali-kali demi Jersey Ronaldo

Megabintang asal Portugal itu juga tak mampu berbuat banyak pada babak kedua, dan pada akhirnya Man United gagal meraup poin penuh usai bermain imbang 1-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan Solskjaer yang mencadangkan CR7 ini mendapatkan kritik dari sejumlah pihak, salah satunya adalah Sir Alex Ferguson.

Meski tak menyebutkan nama Solskjaer secara langsung, Sir Alex Ferguson menyayangkan CR7 yang diturunkan dari bangku cadangan.

Menurut Sir Alex Ferguson, pemain terbaik seharusnya tampil sebagai starter.

Hal tersebut disampaikannya ketika tengah berbicara dengan eks petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, di Old Trafford setelah laga Man United vs Everton berakhir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.