Persik Vs PSS Imbang 0-0, Joko Susilo Resmi Didepak dari Kursi Pelatih Macan Putih

Kompas.com - 03/10/2021, 17:33 WIB
Seusai menahan imbang Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 2020 1-1 pelatih Joko Susilo bersalaman dengan maskot Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSeusai menahan imbang Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 2020 1-1 pelatih Joko Susilo bersalaman dengan maskot Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari Persik Kediri yang secara tiba-tiba mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala Joko Susilo.

Pemecatan pelatih yang akrab disapa Gethuk itu diumumkan saat Persik melawan PS Sleman dalam laga pekan keenam Liga 1 2021-2022, Minggu (3/10/2021) sore.

Meski begitu, Gethuk masih hadir dalam laga Persik vs PSS di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Nama Joko Susilo pun masih tercatat sebagai pelatih kepala Persik pada daftar susunan pemain laga kontra PS Sleman.

Baca juga: Hasil Persik Vs PSS: Minim Peluang, Super Elja Ditahan Imbang 0-0

Akan tetapi, posisinya sebagai pelatih kepala tim berjuluk Macan Putih itu sudah dialih tugaskan kepada asisten pelatih Alfiat.

”Hari ini, menjadi pertandingan terakhir coach Gethuk mendampingi tim," kata Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam rilis resminya, pemutusan kerja sama Persik dan Joko Susilo ini tidak lepas dari performa tim Macan Putih yang tidak sesuai ekspektasi.

Hingga pekan kelima Liga 1 2021-2022, Persik Kediri tercecer di posisi ke-15 dengan catatan sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah.

Hal itu tidak sesuai dengan kesepakatan mengenai target-target manajemen yang tertuang dalam kontrak Joko Susilo di awal musim.

Menurut Abdul Hakim Bafagih, Joko Susilo belum mencapai target yang ditetapkan manajemen Persik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.