Tomiyasu Punya Secercah Mentalitas Ronaldo, Arsenal Tak Perlu Khawatir

Kompas.com - 02/10/2021, 05:00 WIB
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, melakukan pemanasan sebelum laga lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, London, 26 September 2021. AFP/IAN KINGTONBek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, melakukan pemanasan sebelum laga lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, London, 26 September 2021.

KOMPAS.com - Rekrutan anyar Arsenal, Takehiro Tomiyasu, disebut memiliki salah satu aspek terpenting dalam perjalanan karier seorang pesepak bola profesional, yaitu mentalitas.

Bahkan, Takehiro Tomiyasu dipercaya memiliki sedikit mentalitas yang tertanam dalam diri megabintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sehingga Arsenal tak perlu khawatir terhadap perkembangan sang pemain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andre Pinto selaku Direktur Olahraga Sint-Truiden, klub Belgia yang pertama kali membawa Takehiro Tomiyasu ke Eropa pada 2018.

Andre Pinto mengatakan bahwa mentalitas Ronaldo yang dimiliki Tomiyasu terwujud dalam kemauan untuk terus bekerja keras.

Baca juga: Efek Cristiano Ronaldo, Pemain Man United Tak Berani Makan “Junk Food”

Di samping itu, Tomiyasu disebut memiliki komitmen dalam menjaga pola makan sehat, sama seperti Ronaldo.

"Dia tidak beruntung, tidak ada yang diraih Tomi karena keberuntungan. Dia hanya seorang pekerja keras," kata Pinto dalam wawancara eksklusif bersama Goal International.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anda bisa menemukan banyak pemain berdedikasi, tetapi Tomi punya sedikit mentalitas Cristiano Ronaldo dalam hal determinasi, soal bekerja keras, dan pola makan sehat," ujar Pinto.

"Dia adalah tipe pemain yang tidak pernah puas. Dia akan terus bekerja keras untuk mengembangkan diri," tutur Pinto menambahkan.

Baca juga: De Gea Takjub dengan Cara Ronaldo Merawat Tubuh

Bukti determinasi yang dimiliki Tomiyasu bisa dilihat dari alasan dirinya ingin merumput di pentas Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Tomiyasu mulai memiliki keinginan merumput di Liga Inggris sejak 2016, setelah dirinya bersama Jepang takluk 1-5 dari timnas U19 Inggris di Kota Manchester.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.