Kompas.com - 30/09/2021, 09:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung masih berproses untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Meski begitu, progres sudah mulai terlihat saat klub berjulukan Maung Bandung itu bersua Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 2021-2022, Senin (27/9/2021).

Meski harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 0-0, secara performa tampak ada peningkatan dalam hal agresivitas.

Dibandingkan dengan empat laga sebelumnya, Persib tampil lebih agresif ketika berhadapan dengan Persikabo.

Bahkan, lebih banyak peluang berbahaya yang didapatkan Persib untuk mencetak gol. Hanya, efektivitas serangan masih menjadi kendala sehingga Maung Bandung gagal memenangi pertandingan saat jumpa Persikabo.

Baca juga: Manajemen Persib Enggan Buru-buru Evaluasi Performa Tim

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, di laga melawan Persikabo, dia memang menginstruksikan timnya untuk tampil lebih agresif.

Sebab, dia mengetahui, klub berjulukan Laskar Padjajaran itu kerap tampil dengan pola permainan terbuka sehingga Persib ingin meladeni gaya main tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa jika mengevaluasi setiap laga, laga melawan Borneo itu sangat berbeda pendekatannya dengan yang dilakukan di laga melawan Persikabo," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

"Mereka (Persikabo) selalu berusaha mencetak gol dan bermain menyerang, jadi ada pendekatan permainan yang berbeda," ujar dia.

Baca juga: Ketika Nasib Baik Belum Berpihak kepada Persib Bandung...

Menyoal gaya permainan, Alberts mengatakan, sejatinya Persib memiliki corak permainan yang kurang lebih sama dalam setiap pertandingan.

Sejauh ini, Alberts menilai performa Persib di awal musim tidaklah terlalu buruk. Meski dia mengakui, Marc Anthony Klok dkk seharusnya bisa bermain lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.