Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunci Kesuksesan Martapura Dewa United Kalahkan Rans Cilegon FC

Kompas.com - 28/09/2021, 19:05 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Dewa United FC sukses mengalahkan Rans Cilegon FC dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (28/9/2021) sore WIB.

Kemenangan tim berjulukan Tangsel Warrior tersebut berkat gol Selamet Budiono (25'), Suhandi (29'), dan penalti gelandang Ade Suhendra (91'). Satu gol Rans Cilegon dilesakkan oleh Sirvi Arvani (47').

Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, membeberkan kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan di laga perdana melawan Rans Cilegon FC. Salah satunya adalah konsentrasi penyerangan di permainan sayap.

Baca juga: Skuad Martapura Dewa United untuk Liga 2 2021-2022

"Terima kasih kepada pemain sudah memenangkan pertadingan. Seluruh pemain sudah bisa menjalankan taktik saya dengan baik," kata Kas Hartadi. 

"Tentu kemenangan ini buah dari kerja keras pemain. Selain kita unggul jumlah pemain, kita bermain baik memanfaatkan sisi sayap dengan kecepatan," ujarnya menambahkan. 

Dalam kesempatan itu, Kas Hartadi mengungkapkan asalan dari keputusannya memilih Rivky Mokodompit ketimbang Shahar Ginanjar sebagai kiper utama. Padahal, Shahar merupakan kapten tim.

"Kebugaran Rivky lebih baik dari Shahar jelang laga. Tidak ada alasan lain. Kami memilih pemain berdasarkan kondisi terakhir," ujar Kas Hartadi.

Hasil ini membuat Dewa United FC mengoleksi tiga poin dari satu laga, sama seperti Persekat Tegal dan Perserang Serang di Grup B Liga 2 2021. Sedangkan Rans Cilegon FC, Badak Lampung FC, dan PSKC Cimahi belum mendapat poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com