Pioli soal Daniel Maldini: Dia Berteknik, Punya Visi Bagus, tetapi…

Kompas.com - 26/09/2021, 07:40 WIB
Daniel Maldini (kanan) bertepuk tangan usai membawa AC Milan menang 2-1 atas Spezia pada Sabtu (25/9/2021) malam WIB di Stadio Alberto Picco. GETTY IMAGES VIA AFP/Gabriele MaltintiDaniel Maldini (kanan) bertepuk tangan usai membawa AC Milan menang 2-1 atas Spezia pada Sabtu (25/9/2021) malam WIB di Stadio Alberto Picco.
|

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyanjung tinggi Daniel Maldini yang mencetak gol dalam laga debut starter di Liga Italia melawan Spezia.

Daniel Maldini, yang merupakan putra legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, mencetak gol dalam laga debut starternya di pentas Liga Italia.

Tampil sebagai pemain mula, Daniel Maldini menyumbang satu gol via sundulan kala AC Milan mengalahkan Spezia 2-1 pada pekan keenam Liga Italia 2021-2022 di Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9/2021).

Satu gol lain AC Milan disumbangkan oleh pemain pengganti, Brahim Diaz, pada periode akhir permainan.

“Hal penting tentang Daniel adalah bahwa dia memiliki talenta,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, usai laga melawan Spezia.

Baca juga: Ketika Dinasti Maldini di AC Milan Berlanjut Setelah 4.927 Hari…

Pioli menyebut bahwa Daniel Maldini masih menyisakan banyak sekali ruang untuk bisa berkembang menjadi lebih baik di masa datang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dia berteknik, punya visi bagus dalam bermain, tetapi perlu lebih cepat dan intensif dalam melepaskan diri dari penjagaan lawan.”

“Mehdi Bourabia (pemain Spezia) menempelnya dengan ketat dan hal yang ia perlukan adalah beberapa meter ruang untuk menjauh dari penjagaan dan membuka celah itu,” kata Pioli memberikan saran.

Gol dari Daniel Maldini memastikan keberlanjutan dinasti Maldini di pentas Liga Italia.

Setelah 4.927 hari, nama klan Maldini kembali muncul di daftar pencetak gol Liga Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.