Kompas.com - 25/09/2021, 18:20 WIB
Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat saat melawan PS Sleman pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Taufik Hidayat saat melawan PS Sleman pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

KOMPAS.com - Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan perdana usai menaklukan Persela Lamongan 2-1 pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (24/9/2021) malam.

Tiga poin dari laga itu sekaligus menjadi tanda Angelo Alessio sudah bisa berdamai dengan kondisi skuadnya yang banyak dihuni pemain muda kurang pengalaman.

Sejak awal, pelatih asal Italia itu mengatakan Persija Jakarta memiliki pemain-pemain muda berkualitas. Namun, pengalaman dan jam terbang menjadi pembeda di dalam lapangan.

Jumlah pemain muda U23 yang dimiliki Persija kini ada sebanyak 15 orang, separuh dari tim keseluruhan. 

Alhasil, Persija Jakarta mendulang rentetan hasil kurang maksimal di awal Liga 1 karena kekurangan opsi pemain berpengalaman.

Baca juga: Kata Angelo Alessio soal Kemenangan Perdana Persija di Liga 1

Namun, sekarang Angelo Alessio mulai menuai buah kesabarannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia rutin memberikan tempat dan jam terbang ke beberapa pemain muda seperti Alfriyanto Nico (18), Salman Alfarid (19), Raka Cahyana (17), Braif Fatari (19), dan Taufik Hidayat (21).

“Untuk pemain muda yang akan saya turunkan di pertandingan selanjutnya? Saya tidak tahu sekarang. Namun, yang penting saya percaya dengan pemai-pemain muda saya,” ujar mantan asisten Antonio Conte tersebut.

“Beberapa dari mereka cukup menarik, kami harus menjadi lebih baik lagi, harus belajar lagi,” imbuhnya.

Perkembangan positif yang ditunjukkan pemain muda tidak lepas dari peran serta pemain-pemain senior Persija Jakarta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.