Man United Vs Aston Villa, Ronaldo Digdaya di Depan Gawang The Villans

Kompas.com - 25/09/2021, 10:00 WIB
Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Newcastle pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. AFP/OLI SCARFFCristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Newcastle pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat Manchester United menjamu Aston Villa malam ini.

Pertandingan Man United vs Aston Villa yang merupakan laga pekan keenam Liga Inggris berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB.

Cristiano Ronaldo memiliki rekor impresif saat berhadapan dengan Aston Villa pada periode pertamanya di Manchester United.

Melansir Transfermarkt, Ronaldo tercatat 14 kali melawan Aston Villa di semua kompetisi dan tak pernah mengalami kekalahan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Chelsea Vs Man City, Duel 2 Tim Paling Jarang Kebobolan

Sebanyak 13 dari 14 pertemuan itu dimenangi Man United, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perihal gol, Ronaldo sudah 9 kali membobol gawang tim berjuluk The Villans itu dan membuat empat assist.

Pemain berinisial CR7 itu juga rajin mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya kontra Aston Villa di markas Man United. 

Pada 2008-2009, musim terakhirnya sebagai pemain Man United, Ronaldo mencetak dua gol dan membawa Man United menang 3-2 di hadapan publik Old Trafford. 

Setelah pulang ke Man United, Cristiano Ronaldo sudah tampil dua kali di Liga Inggris dan selalu mencetak gol saat melawan Newcastle United (2 gol) dan West Ham (1 gol). 

Baca juga: De Gea Takjub dengan Cara Ronaldo Merawat Tubuh

Berkaca dari statistik di atas, Ronaldo lagi-lagi bisa menjadi senjata Man United untuk meraih kemenangan. 

Apalagi, Man United sangat mendominasi dalam hal rekor pertemuan dengan 63 kemenangan dari 103 pertandingan kontra Aston Villa. 

Tim berjuluk Setan Merah itu terakhir kali kalah dari Aston Villa pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2009-2010. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.