Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Fraksi dari Game Anime Alchemy Stars

Kompas.com - 23/09/2021, 22:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM - Sebagai mobile game revolusioner dengan konsep RPG line strategy, Alchemy Stars, akan segera diluncurkan dalam versi bahasa pada 30 September 2021.

Ditulis oleh Tadashi Satomi, penulis skenario dibalik game-game terpopuler di dunia, Alchemy Stars memberikan alur cerita yang mendalam untuk mengungkap kebenaran dan mengembalikan kedamaian di tanah Astra.

Menjawab aspirasi penggemar di Indonesia, Alchemy Stars versi bahasa Indonesia sudah membuka pra-registrasi di Play Store dan App Store sejak 9 September 2021 dan pendaftar akan mendapatkan hadiah spesial pada saat peluncuran.

Baca juga: Game Anime Alchemy Stars Bakal Hadir Dalam Versi Bahasa Indonesia

Permainan Alchemy Stars ini menceritakan tentang perjalanan para Aurorian dan Caelestites di tanah Astra yang hampir punah akibat serangan organisasi misterius yang mampu mengendalikan makhluk iblis.

Pemain akan mengambil peran untuk menguak satu demi satu misteri yang ada dan berusaha mencari tahu kebenaran dari insiden tersebut.

Dalam petualangan epik tersebut, Alchemy Stars juga memperkenalkan 6 fraksi yaitu Illumina Federation, Lumopolis, Umbraton, Rediesel Wrench, Northland, dan True Order yang menambah intensitas cerita dari game ini.

Setiap fraksi mempunyai jalan cerita yang menyimpan banyak misteri dengan beberapa karakter yang berasal dari ras misterius yang telah punah.

Berikut 6 fraksi di Alchemy Stars:

Illumina Federation

Dengan kota besar Gannon sebagai pusatnya yang terhubung ke beberapa pemukiman terdekat, kelompok militer yang menamakan dirinya Illumina Federation membentuk sebuah pangkalan yang berfungsi sebagai garis pertahanan pertama melawan invasi makhluk iblis, Eclipsites. Pangkalan ini mempunyai beberapa inovasi seperti: sistem militer pertama, penelitian ilmiah dengan investasi besar, pendidikan yang dibuat untuk bisa diakses oleh semua, dan sistem pelayanan sipil. Saat ini, Federasi Illumina berkomitmen untuk menyatukan fraksi-fraksi untuk membentuk badan pemerintahan yang bersatu dan adil.

Lumopolis

Kota yang dibangun di atas pulau terapung bernama Azurite ini merupakan pusat peradaban Aurorian, dilengkapi dengan penghalang pelindung yang menjadi benteng teraman di dunia Astra. Didalam kota ini juga terdapat hierarki yang berlaku—Gubernur, Dewan Penatua Bangsawan, dan Pendeta Kuil. Lumopolis melihat dirinya sebagai pelindung peradaban Astra dan terbiasa mendikte apa yang terjadi di dunia luar. Namun, dengan munculnya Illumina Federation, pejabat tinggi Lumopolis menjadi semakin khawatir.

Umbraton

Umbraton adalah kumpulan kota di bawah Azurite, dan juga merupakan lokasi yang paling mudah diakses di dunia Astra. Dimulai sebagai daerah kumuh Lumopolis sebelum berkembang, sekarang daerah ini menjadi pusat komersialisasi dan perdagangan. Ketika pengaruhnya meluas dan populasi meningkat, Umbraton menjadi daerah otonom. Tidak lagi di bawah otoritas Lumopolis, Umbraton sekarang dikendalikan oleh guild lokal dan geng-geng besar.

Rediesel Wrench

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com