Kompas.com - 23/09/2021, 19:00 WIB
Ilustrasi PUBG ReutersIlustrasi PUBG
|


KOMPAS.COM - Yamisok sebagai salah satu platform games terintegrasi pertama di Indonesia bekerjasama dengan Oxtrade menggelar sebuah turnamen yang akan menjadi solusi mengatasi kejenuhan.

Menurut CEO Yamisok Platform Indonesia Ng Donny mengatakan bahwa bermain game menjadi salah satu ajang untuk bisa melatih kreativitas dan konsentrasi yang sangat menyenangkan di zaman serba digital ini.

Data menunjukan bahwa di Indonesia sudah ada hampir 100 juta gamers dan akan terus meningkat setiap tahunnya.

"Belum lagi pada masa pandemi rata rata orang mengahabiskan waktunya untuk bermain games. Oleh karena itu, saya yakin bahwa Oxtrade Tournament bisa menjadi wadah untuk meraih prestasi dan bermain bagi para gamers di Indonesia," kata Ng Donny. 

"Selain teman-teman gamers akan bertemu dan berbagi pengalaman dengan gamers lain, kalian juga akan mendapatkan hadiah yang cukup besar dari event tournament ini. kami membuka peluang sebesar besarnya untuk para gamers di indonesia agar bisa menunjukan skill dan bakat yang luar biasa dalam event tournament ini,” ujar menambahkan. 

Selain itu, Elizabeth Breau selaku CEO Oxtrade berharap turnamen ini menjadi satu wadah persatuan bagi para gamer e-sport yang bhineka di Indonesia. Mereka tetap bisa berkarya dan produktif di masa pandemik ini.

"Hal tersebut sejalan dengan menjadikan trading sebagai salah satu alternatif baru platform e-sport yaitu untuk melatih milenial dalam melakukan perdagangan nilai tukar atau lebih banyak lagi mengetahui keadaan perekonomian dunia dan negara, melatih keahlian analisa perekonomian dan juga self control kepada pergerakan market yang ada. Oleh karena itu Oxtrade turnamen berharap akan menjadi wadah baru yang akan mendukung dan melahirkan bibit baru di e-sport di Indonesia,” jelasnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Turnamen ini dibuka untuk umum dan pendaftarannya gratis, dimulai pada tanggal 20 September 2021 hingga 24 Oktober 2021. Permainan yang akan dipertandingkan yaitu PUBGM, MLBB, Valorant, Dota 2 dan Free Fire disetiap harinya, yang akan memperebutkan slot untuk masuk ke final mingguan.

Sampai terpilihnya 12 Tim terbaik dari Divisi Free Fire, 16 Tim terbaik dari Divisi PUBG Mobile yang akan bertanding secara online dan 2 Tim terbaik dari Divisi MLBB, DOTA 2 dan Valorant yang akan bertanding secara offline memperebutkan hadiah pada grand final di Highgrounds Indonesia di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Tujuan diadakannya event ini untuk mengasah kemampuan yang diantaranya menganalisis strategi, disiplin, kerjasama tim, hingga leadership para gamers di seluruh Indonesia.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.