Penyebab Manchester United Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Kompas.com - 23/09/2021, 09:17 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyaksikan pertandingan Man United vs West Ham pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyaksikan pertandingan Man United vs West Ham pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara setelah timnya tersingkir dari Piala Liga Inggris 2021. 

Manchester United melawan West Ham United pada putaran ketiga Piala Liga Inggris. Laga Man United vs West Ham berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Di hadapan ribuan penggemarnya, Man United takluk 0-1 dari West Ham akibat kebobolan gol Manuel Lanzini pada menit kesembilan.

Padahal, Man United memegang kendali sepanjang 90 menit pertandingan. Mereka total melepaskan 27 tembakan dengan enam di antaranya shot on target. 

Baca juga: Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: Man United Gugur, Chelsea-Tottenham Melaju

Statistik itu berbeda jauh dengan milik West Ham yang hanya membuat sembilan kali percobaan dan tiga tendangan tepat sasaran. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Ole Gunnar Solskjaer tak kuasa menutupi kekecewaannya. Dia mengakui Man United terlambat panas hingga kebobolan lebih dulu. 

Meski begitu, Ole enggan mengkritik para pemainnya. Dia menyebut Bruno Fernandes dkk sudah mengeluarkan kemampuan terbaik. 

"Sepuluh menit pertama kami lambat dan itu adalah sesuatu yang harus kami atasi," kata Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Goal.

Baca juga: Profil Manuel Lanzini, Penakluk Manchester United di Piala Liga Inggris

"Saya tidak senang dengan awalnya. Kami tidak bisa berharap untuk meraih kemenangan dalam situasi seperti ini. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik."

"Saya tidak bisa menyalahkan pemain dan kami memiliki pertandingan besar yang akan datang," ucapnya,

"Kami tersingkir dari Piala Liga Inggris, ini bukan hal yang bagus. Namun, kami akan fokus untuk hari Sabtu," tutur Solskjaer.

Manchester United selanjutnya akan menghadapi Aston Villa pada pertandingan pekan keenam Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.