Kompas.com - 23/09/2021, 06:50 WIB
Pesepak bola Persik Kediri Youssef Ezzejari (tengah) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./hp.
ADITYA PRADANA PUTRAPesepak bola Persik Kediri Youssef Ezzejari (tengah) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra./hp.

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mewaspadai sosok Milomir Seslija di PSM Makassar jelang duel kedua tim pada Kamis (23/9/2021) sore WIB dalam lanjutan laga Liga 1 2021.

Dia menilai pelatih asal Bosnia tersebut punya pengalaman khusus dalam menangani tim-tim Jawa Timur.

Terbukti, di tangan pelatih yang biasa disapa Milo, PSM Makassar mampu mengimbangi tiga tim besar yang menjadi barometer kekuatan sepak bola Jawa Timur, yakni Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Pada pekan pertama, PSM Makassar mampu menahan imbang 1-1 Arema FC yang punya ambisi juara.

Pada pekan kedua, tim berjuluk Juku Eja itu imbang 1-1 melawan Madura United.

Terakhir, mereka menang 3-1 saat menghadapi Persebaya Surabaya. Rentetan hasil tersebut memberikan ancaman serius bagi Persik Kediri.

Baca juga: Profil 4 Pemain Asing Persik Kediri untuk Liga 1 2021-2022

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Persiapan menghadapi PSM Makassar, tentu kami juga harus lebih mempersiapkan karena PSM kita tahu sendiri adalah tim yang cukup bagus," ujar pelatih yang biasa disapa Gethuk itu.

"Terbukti mereka habis menang 3-1 melawan Persebaya, tentu ini menjadi perhatian khusus bagi kami," katanya.

Joko Susilo tahu betul kualitas Milomir Seslija karena pernah bekerja bersama di Arema tahun 2011-2012 sebagai pelatih kepala dan asisten.

Selain itu, Milomir Seslija juga cukup banyak pengalaman menangani tim Jatim, yaitu Madura United (2018) dan Arema FC (2019).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.