Kompas.com - 21/09/2021, 20:01 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 San Marino Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 San Marino
|

KOMPAS.COM - Pertamina Mandalika SAG Team mengumpulkan lima poin dari balapan seri ke-14 Moto2 2021 yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino hari Minggu (19/09/2021) lalu.

Lima poin didapat berkat keberhasilan pembalap asal Swiss, Tom Luthi finis di posisi ke-11. Rekan setimnya, Bo Bendsneyder, menempati urutan ke-25 sehingga tidak mendapat poin.

Nama Tom Luthi sempat mencuri perhatian pada latihan bebas 1 Moto2 San Marino hari Jumat. Dia menempati posisi pertama dalam sesi yang berlangsung pada trek basah.

Baca juga: Pertamina Mandalika Nyaris Finis Sepuluh Besar Pada Moto2 San Marino

Direktur Pertamina Mandalika, Kemalsyah Nasution, yang hadir langsung ke Misano, menjelaskan kans Tom Luthi meraih hasil lebih baik saat balapan sebenarnya sangat besar jika berlangsung pada trek basah.

Namun seperti diketahui, race Moto2 San Marino berjalan pada trek kering.

"Luthi katakan ke saya, jika saja balapan hujan, ia yakin performa bisa lebih oke," kata Kemalsyah, Selasa (21/09/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lihat bagaimana ia bisa jadi tercepat di FP1. Faktor pengalaman bermain di sini. Dia sangat pintar panaskan ban dalam kondisi trek basah. Kemampuan yang belum banyak pembalap lain ketahui," lanjutnya.

"Sementara untuk Bo Bendsneyder, kondisi psikologis belum kembali seperti semula. Dia masih terpengaruh insiden kecelakaan di Aragon (balapan sebelumnya)," Kemalsyah mengungkapkan.

Kini khususnya Tom Luthi merasa percaya diri menatap balapan seri berikutnya Moto2 2021 di Sirkuit Austin, Texas, 3 Oktober nanti.

Pembalap yang bakal pensiun penghujung Moto2 2021 ini pernah menang Moto2 Amerika Serikat pada musim 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.