Penjelasan soal Masih Ompongnya Lini Depan Persib Maung Bandung

Kompas.com - 21/09/2021, 17:00 WIB
Duet penyerang Persib Bandung, wander Luiz dan Geoffrey Castillion. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADuet penyerang Persib Bandung, wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

BANDUNG, KOMPAS.com - Lini depan Persib Bandung tengah disorot lantaran belum ada satu pun penyerang yang mencetak gol dalam tiga laga Maung Bandung di Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, Persib mampu mengoleksi total lima gol dalam kiprahnya di Liga 1 2021-2022. Akan tetapi, tidak ada sumbangan gol yang dicetak oleh pemain depan.

Keseluruhan gol Persib sejauh ini dibukukan oleh para gelandang, yakni Marc Anthony Klok, Mohammed Rashid, dan Beckham Putra Nugraha. Rashid dan Beckham menjadi penyumbang gol terbanyak, dengan masing-masing membukukan dua gol.

Sebuah hal yang mengejutkan, mengingat Persib disebut-sebut memiliki barisan depan yang "mengerikan".

Lini depan Maung Bandung dihuni oleh pemain berkualitas sekaliber Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian.

Baca juga: Performa Persib Saat Lawan Bali United Tuai Kritik, Robert Alberts Buka Suara

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan penjelasan soal masih majalnya barisan depan Maung Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alberts mengatakan, permasalahan itu disebabkan sejumlah faktor, salah satunya adalah masa persiapan yang minim dalam menghadapi kompetisi musim ini.

"Kalian pasti membandingkannya dengan musim lalu ketika kami menang di tiga laga awal dan striker selalu mencetak gol untuk tim," kata Alberts kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

"Musim ini, sudah saya sampaikan beberapa kali, mereka lama tidak berlatih bersama, tidak melakukan pramusim dan Geoffrey datang sangat terlambat," ucap dia.

Masa persiapan Persib musim ini memang berbeda jauh dengan musim lalu. Di pramusim 2020, Persib banyak menggelar uji tanding, bahkan dengan tim luar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.