Dejan Antonic Beberkan Kunci Sukses PS Sleman Jinakkan Singo Edan

Kompas.com - 20/09/2021, 17:20 WIB
Penjaga gawang PS Sleman Ega Rizky berdiskusi dengan Kim Kurniawan saat melawan Persija Jakarta pada pertandingan pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPenjaga gawang PS Sleman Ega Rizky berdiskusi dengan Kim Kurniawan saat melawan Persija Jakarta pada pertandingan pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - PS Sleman sukses mengemas tiga poin pertama di Liga 1 2021-2022. Pada pekan ketiga mereka berhasil dengan menundukkan Arema FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/9/2021).

Gol kemenangan PS Sleman disarangkan oleh Mario Maslac (45+3') dan Eduardo Junior (80') yang sama-sama tercipta dari skema serangan balik.

Singo Edan, julukan Arema FC, hanya mampu membuat satu gol lewat upaya Johan Alfarizi (35').

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, mengatakan kunci kemenangan ini adalah dedikasi dan semangat seluruh tim untuk membuktikan diri.

Dejan Antonic membeberkan kekalahan 2-3 dari Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua Liga 1 memberikan banyak tekanan kepada tim berjuluk Super Elang Jawa.

Baca juga: Profil Eduardo Jose Barbosa, Penyerang PSS Sleman Jebolan Palmeiras

Tekanan tersebut mendorong seluruh personel PS Sleman untuk melakukan introspeksi dan menampilkan usaha keras guna meningkatkan performa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami bicara banyak untuk persiapan melawan Arema FC. Dan saya pikir kunci kemenangan kami adalah motivasi kami, keinginan kami membuktikan, keinginan kami memberikan gambaran yang lebih besar dari pada pertandingan yang kemarin,” tutur Dejan Antonic.

“Puji Tuhan kita diberikan 3 poin dan kami harus tetap berusaha mempertahankan ini,” kata sang pelatih PSS menambahkan.

Dejan Antonic juga mengatakan bahwa sebenarnya PS Sleman juga tidak dalam kondisi maksimal kala menantang Arema FC.

Baca juga: Top Skor Liga 1 - Kapten PSIS Bayangi 2 Legiun Asing di Puncak

 

Persiapan sang pelatih asal Serbia itu diganggu oleh sejumlah absensi pemain. Dejan Antonic pun sangat mengapresiasi anak asuhnya yang pada akhirnya tetap mampu menyuguhkan performa apik.

Dejan Antonic lantas mempersembahkan kemenangan perdana di Liga 1 2021 ini kepada suporter yang terus setia mengawal Super Elja sampai akhir dari rumah.

Sang pelatih berharap tripoin pertama ini menjadi momentum PS Sleman untuk bisa melompat lebih tinggi lagi.

“Sekarang kita bisa senang bersama suporter yang ada di rumah. Saya mengapresiasi pemain-pemain saya yang fokus pada pertandingan,” kata Dejan Antonic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.