Kompas.com - 20/09/2021, 05:00 WIB
Para pemain Persib (putih) dan Bali United (merah) berkumpul di tengah lapangan sebelum kedua tim bertanding di pekan ketiga Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib (putih) dan Bali United (merah) berkumpul di tengah lapangan sebelum kedua tim bertanding di pekan ketiga Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung mulai mempersiapkan agenda menghadapi jadwal padat Liga 1 2021-2022. Mengacu pada jadwal kompetisi musim ini, Maung Bandung akan mulai menghadapi jadwal pertandingan yang rapat.

Setelah berhadapan dengan Bali United pada Sabtu (18/9/2021), Persib sudah harus bersiap menatap laga pekan keempat menghadapi Borneo FC pada Kamis (23/9/2021).

Empat hari kemudian, Persib sudah harus kembali bertanding dengan Persikabo 1973 pada Senin (27/9/2021).

Setidaknya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak khawatir dengan jadwal padat yang akan dihadapi timnya.

Baca juga: Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United, Pelatih Persib Kecewa Berat

Dikatakan pelatih asal Belanda itu, situasi ini tidak hanya dialami Persib, melainkan semua kontestan kompetisi musim ini.

"(Jadwal padat) sama bagi semua tim, jadi kami tahu apa yang harus dipersiapkan untuk siap menghadapi laga berikutnya," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menyusun program persiapan efektif, rotasi tampaknya bakal menjadi opsi yang tak terhindarkan oleh Persib.

"Setelah melawan Bali United, situasinya akan berbeda karena kami akan memainkan tiga pertandingan yang jarak antarlaga hanya 3-4 hari dan itu mungkin dibutuhkan rotasi," ungkap Alberts.

Lebih lanjut, Alberts pun mengonfirmasi kondisi kebugaran para pemainnya setelah berhadapan dengan Bali United.

Diakui Alberts, hampir semua pemain dalam kondisi kebugaran baik. Hanya Ezra Walian yang terkonfirmasi mengalami cedera bahu.

Baca juga: Hasil Imbang Lawan Bali United Jadi Pelajaran Berharga untuk Persib

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.