Kompas.com - 19/09/2021, 16:40 WIB
Tim Madura United Liga 1 2021/2022. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Madura United Liga 1 2021/2022.

BANDUNG, KOMPAS.com - Madura United gagal merealisasikan target meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2021-2022.

Berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9/2021), Madura United kalah dengan skor tipis 0-1.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengakui, timnya kalah karena Bhayangkara FC bisa memanfaatkan kelengahan di lini belakang Madura United yang kurang efektif dalam mengantisipasi serangan balik cepat lawan.

Hasilnya, pada menit ke-24, Bhayangkara bisa mencetak gol melalui Ezechiel N'Douassel.

Baca juga: Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United, Pelatih Persib Kecewa Berat

Pelatih yang akrab disapa RD itu melanjutkan, secara permainan, Madura United sejatinya tampil cukup baik, terutama di babak kedua, saat Slamet Nurcahyo dkk bisa menguasai jalannya pertandingan.

Sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan gagal dikonversi menjadi gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di pertandingan tadi, sebenarnya kami tidak banyak melakukan kesalahan, tetapi kemudian satu kesalahan fatal bisa mereka manfaatkan untuk mencetak gol," kata RD seusai laga.

"Setelah itu, terutama di babak kedua, kami mulai bisa membangun suasana yang lebih bagus. Para pemain lebih dingin dalam bermain, tidak terpengaruh permainan cepat lawan dan kami bisa menguasai kondisi tetapi terlambat karena lawan mampu mempertahankan keunggulan mereka sampai akhir," kata dia.

Baca juga: Profil 4 Pemain Asing Bhayangkara Solo FC untuk Liga 1 2021-2022

Kekalahan dari Bhayangkara FC membuat Madura United berada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Menilai performa Madura United dalam tiga pekan kiprahnya di kompetisi musim ini, tampak bahwa penyelesaian akhir menjadi hal yang akan terus dievaluasi RD.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.