Jika Ingin Trio MNM Tampil Solid, PSG Harus Lakukan 3 Hal Ini

Kompas.com - 18/09/2021, 15:00 WIB
Neymar, Mbappe, dan Messi dalam pertandingan Club Brugge vs PSG pada fase grup Liga Champions di Jan Breydel Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. AFP/KENZO TRIBOUILLARDNeymar, Mbappe, dan Messi dalam pertandingan Club Brugge vs PSG pada fase grup Liga Champions di Jan Breydel Stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan akan kembali memainkan Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi saat melawan Lyon di Ligue 1.

PSG dijadwalkan menjamu Lyon di Stadion Parc des Princes pada pekan keenam Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Perancis, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Mbappe, Neymar, dan Messi yang dijuluki trio MNM itu sebelumnya sudah tampil bersama saat PSG melawan Club Brugge pada fase grup Liga Champions, Rabu (15/9/2021) waktu setempat.

Namun, kolaborasi ketiganya belum sempurna dan gagal membawa PSG meraih kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh Club Brugge.

Baca juga: Jadwal Liga Perancis: PSG Vs Lyon, Saatnya Messi Buka Keran Gol

Messi dinilai masih perlu adaptasi untuk main bareng Mbappe. Pasalnya, kerja sama keduanya tak menciptakan peluang berarti saat laga Club Brugge vs PSG.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mbappe tercatat hanya sekali mengirim operan ke Messi, sedangkan Messi cuma dua kali mengalirkan bola menuju penguasaan Mbappe.

Mengutip RMC Sport, Messi lebih sering berkombinasi dengan Neymar. Dia melepaskan 13 operan untuk Neymar. Sebaliknya, Neymar 17 kali mengirimkan si kulit bundar ke kaki Messi.

Meski demikian, trio MNM diyakini tetap menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino di lini depan PSG.

Jurnalis Bein Sports yang juga eks pemain PSG, Omar da Fonseca, memberikan 3 saran kepada PSG agar trio MNM tampil solid.

Pertama, PSG harus memiliki gelandang dengan penguasaan bola yang baik jika ingin memainkan Mbappe, Neymar, dan Messi secara bersamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.