Kompas.com - 18/09/2021, 07:50 WIB
Mantan pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berpose dengan medali Juara Dunia enam kali pada 22 Desember 2010 di Rio de Janeiro, Brasil, dalam sebuah acara seremonial. Pele tengah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo, Brasil, menurut juru bicara Rumah Sakit Albert Einstein pada 13 November 2012. Koran Sao Paolo, Folha, memberitakan, Pele menjalani operasi pinggul untuk memperbaiki problem tulang pahanya. CAIO LEAL / AFPMantan pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berpose dengan medali Juara Dunia enam kali pada 22 Desember 2010 di Rio de Janeiro, Brasil, dalam sebuah acara seremonial. Pele tengah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo, Brasil, menurut juru bicara Rumah Sakit Albert Einstein pada 13 November 2012. Koran Sao Paolo, Folha, memberitakan, Pele menjalani operasi pinggul untuk memperbaiki problem tulang pahanya.

KOMPAS.com - Legenda timnas Brasil Pele kembali ke ruang perawatan intensif (ICU) di Rumah Sakit Albert Einstein, Saol Paulo, Kamis (16/9/2021) waktu setempat.

Menurut laporan ESPN, pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu kembali masuk ICU karena mengalami refluks asam lambung.

Kabar tersebut cukup mengejutkan karena Pele diketahui baru keluar dari ruang perawatan intensif beberapa hari lalu usai menjalani operasi usus besar.

Namun, pada Sabtu (18/9/2021), putri Pele, Kely Nascimento, memastikan bahwa kondisi sang ayah sudah mulai stabil dan sudah dipindah ke ruang perawataan biasa.

Baca juga: Selain Pele, Luis Suarez Juga Jadi Korban Trigol Messi ke Gawang Bolivia

"Sudah ada banyak kecemasan yang berkeliaran di dunia akhir-akhir ini dan kami tidak ingin menambah kekhawatiran publik," tulis Kely di Instagram-nya, sebagaimana dikutip dari BBC.

"Ini skenario pemulihan normal untuk pria seusianya setelah operasi. Terkadang dua langkah maju dan satu langkah mundur. Ini sangat normal," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemarin dia lelah dan mundur sedikit. Hari ini dia maju dua langkah!" lanjut Kely Nascimento.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Albert Einstein menyatakan bahwa mereka kembali merujuk Pele ke ICU untuk tindakan pencegahan, mengingat usia sang legenda sudah 80 tahun.

Baca juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Pentas Internasional, Ronaldo Teratas, Messi Lampaui Pele

Namun, senada dengan apa yang dikatakan Kely, pihak rumah sakit juga menyatakan bahwa Pele sudah mulai membaik.

"Setelah stabilisasi, pasien dipindahkan ke perawatan semi-intensif," bunyi pernyatan Rumah Sakit Albert Einstein.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC,ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.