Kompas.com - 18/09/2021, 07:00 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (tengah) dikawan dua pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan) dan Dedi Kusnanda (kiri) dalam pertandingan pertama penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Bali United, Ilija Spasojevic (tengah) dikawan dua pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan) dan Dedi Kusnanda (kiri) dalam pertandingan pertama penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terancam tak diperkuat Nick Kuipers saat bersua Bali United di pekan ketiga Liga 1 2021.

Bek asal Belanda itu kondisinya masih meragukan untuk bisa ditampilkan dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

Kuipers masih menjalani pemulihan cedera pangkal paha. Mantan pemain ADO Den Haag itu mengalami cedera saat Persib bertanding dengan Persita Tangerang pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022, akhir pekan lalu.

Baca juga: Bali United Vs Persib, Maung Bandung Belum Berniat Lakukan Rotasi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, kondisi Kuipers sejatinya sudah membaik. Akan tetapi, dia belum bisa memastikan apakah Kuipers akan dimainkan atau tidak di laga melawan Bali United. Alberts, enggan memaksakan Kuipers bila kondisinya belum benar-benar bugar.

"Kami belum tahu. Kami masih akan berlatih dan dia tampak positif. Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok, di hari pertandingan," kata Alberts dalam virtual konferensi pers, Jumat (17/9/2021).

"Karena kami tidak mau mengambil resiko pada semua pemain. Tapi sejauh ini nampak positif dalam hal pemulihannya," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Kuipers, Alberts juga belum akan memasangkan duet penyerang Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Diakui Alberts, kondisi kebugaran Castillion belum ideal untuk dimainkan sejak menit pertama.

Oleh karena itu, besar kemungkinan Persib tidak akan banyak mengubah komposisi starting eleven-nya saat bersua bali United. Di lini depan, Wander Luiz akan ditemani Ezra Walian sebagai duet penyerang.

"Ini bisa dikonfirmasi bahwa mereka (Wander Luiz dan Castillion) belum akan bermain bersama sebagai starter karena belum sepenuhnya bugar," ungkap Alberts.

Dalam lawatannya ke Tangerang, menatap laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 menghadapi Bali United, Persib memboyong 21 pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.