Kompas.com - 17/09/2021, 06:00 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Persela Lamongan akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan 3 Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (17/8/2021) sore.

Pelatih Iwan Setiawan mewaspadai dua sosok yang menjadi aktor di balik kejutan-kejutan Persita Tangerang musim ini, yakni pelatih Widodo Cahyono Putro dan winger kiri Irsyad Maulana.

Widodo Cahyono Putro disebut lebih dari sekedar peracik strategi, namun sebagai nyawa dari Pendekar Cisadane.

Baca juga: Persib Berada di Jalur Tepat dalam Perebutan Gelar Juara Liga 1

Iwan Setiawan menilai cukup langka menemukan pelatih yang padu dengan tim besutannya. Widodo dan Persita Tangerang adalah salah satu diantaranya kelangkaan tersebut, selain Jacksen F Tiago dan Persipura Jayapura yang disinggungnya dipekan sebelumnya.

Terbukti semenjak ditangani pelatih asal Cilacap tersebut permainan Persita Tangerang menjadi lebih hidup. Keberhasilan Persita Tangerang kembali ke kasta utama menjadi bukti nyata.

Chemistry ini lah yang membuat Iwan Setiawan waspada. Sebab kombinasi antara keduanya tentu tidak terduga mengingat kualitas dari pelatih berlisensi AFC pro tersebut.

“Saya yakin coach Widodo sudah punya chemistry dengan tim ini (Persita). Tentu ini menjadi sebuah kekuatan yang harus kami waspadai. Dan sama-sama kita tahu coach Widodo adalah salah satu coach terbaik di Indonesia,” ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya.

“Beliau adalah coach yang selalu eksis di top level, jadi pengalamannya dalam menangani tim Liga 1 tentu menjadi perhatian kami,” imbuhnya.

Tangan dingin Widodo Cahyono Putro juga mampu memaksimalkan kualitas pemain-pemain Persita Tangerang.

Salah satu yang paling menonjol adalah winger lincah Irsyad Maulana setelah mencetak gol spektakuler ke gawang Persib Bandung di pekan kedua lalu.

Iwan Setiawan pun merasa tidak perlu lagi meragukan kualitas seorang Irsyad Maulana.

“Saya tidak ada penjagaan khusus untuk Irsyad Maulana tapi kita sepakat kalo Irsyad Maulana adalah salah satu winger terbaik yang ada saat ini di Liga 1,” ujarnya

“Anak ini punya seabrek pengalaman, dia lama di Semen Padang dengan reputasi cukup baik. Yang jelas tentu ada perhatian dari kami kepada anak ini dalam tanda kutip. Tapi jujur aja tidak ada penjagaan khusus untuk Irsyad,” pungkas pelatih asal Medan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.