Aji Santoso Ingatkan Efek Euforia Berlebih Jelang Laga Kontra PSM Makassar

Kompas.com - 16/09/2021, 21:40 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Arif Satria memberi selamat ke pemain asing seusai menjebol gawang Persikabo 1973 pada pekan 2 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persebaya Surabaya Arif Satria memberi selamat ke pemain asing seusai menjebol gawang Persikabo 1973 pada pekan 2 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tengah dalam tren positif usai mengalahkan Borneo FC 3-1 di ajang Liga 1 2021-2022 pekan lalu. Hal tersebut membuat Bajul Ijo diungulkan saat menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Akan tetapi, pelatih Aji Santoso tidak mau skuad Persebaya Surabaya terjebak dalam euforia berlebih karena PSM Makassar juga bukan tim sembarangan.

Persebaya Surabaya wajib waspada jika ingin mempertahankan tren positifnya pada jadwal Liga 1 akhir pekan nanti tersebut.

"Justru itu nanti membahayakan," ucap Aji Santoso dalam rilis kepada wartawan yang diterima Kompas.com.

"Menurut saya, PSM juga tim kuat. Pasti ramai pertandingan nanti. Saya juga harus antisipasi, harus waspada terhadap kekuatan PSM," imbuhnya.

Baca juga: Aji Santoso, Pentingnya Tata Masa Depan dan Investasi Dini bagi Pemain

Selain itu, Aji Santoso merasa terlalu cepat untuk bicara mengenai peta persaingan menuju tangga juara. Sebab, Liga 1 2021-2022 masih baru memasuki pekan ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya dan pemain tidak boleh menganggap remeh karena ini masih pertandingan ketiga. Perjalanan masih panjang, belum ada tim yang superior, jadi anak-anak saya harap tampil fight," imbuhnya.

Di atas kertas, Persebaya Surabaya memang sedikit diunggulkan. Mereka memiliki empat pemain asing berkualitas dan sederet pemain timnas.

Sementara, PSM tampil mengandalkan pemain muda dan sisa-sisa pilar tahun-tahun sebelumnya setelah banyak pemain meninggaklan klub pada awal musim ini.

Meski demikian, PSM Makassar tak kalah performa dari Persebaya Surabaya di kompetisi musim ini.

Baca juga: Jaga Momentum, Persebaya Langsung Persiapan Hadapi PSM Makassar

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.