Bali United Terancam Tanpa Dua Pilar Andalan, Persib Tetap Siaga 1

Kompas.com - 16/09/2021, 21:00 WIB
Pemain Bali United Fahmi Al-Ayyubi dijaga peman Persib Bandung saat laga grup D Piala Menpora yang berakhir dengen skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021) malam. Dokumentasi Liga Indonesia BaruPemain Bali United Fahmi Al-Ayyubi dijaga peman Persib Bandung saat laga grup D Piala Menpora yang berakhir dengen skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021) malam.

KOMPAS.com - Bali United kemungkinan tidak akan bermain dengan skuad penuh saat berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022.

Pemain asing anyar mereka, Eber Bessa, masih diragukan tampil dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021).

Eber baru saja tiba di Indonesia dan sedang menjalani karantina mandiri di Jakarta. Bisa atau tidaknya dia bermain di laga melawan Persib bergantung pada kondisi kebugarannya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts enggan terlalu memikirkan kondisi Bali United sebagai tim lawan. Alberts mengatakan, dirinya tidak terlalu peduli dengan komposisi pemain yang akan diturunkan Serdadu Tridatu saat jumpa tim asuhannya.

Baca juga: Dari Legenda Persib untuk Pemain: Hindari Glamor, Hidup Malam, Boros...

Alberts mengatakan, Bali United merupakan tim yang memiliki kedalaman skuad yang baik. Karena itu, ada banyak pemain yang bisa diandalkan untuk mengisi starting eleven dalam pertandingan.

Selain itu, Alberts juga melihat kecenderungan sejumlah tim yang tetap bisa tampil baik dan meraih hasil positif di kompetisi meski belum diperkuat pemain asingnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa tidak penting siapa pemain yang bisa tampil atau tidak. Anda bisa lihat tim-tim yang tampil tanpa pemain asingnya pun tetap menunjukkan penampilan dengan bagus," kata Alberts, Kamis (16/9/2021)

"Karena mereka tahu, semuanya memulai lagi dari awal setelah 1,5 tahun tidak bermain. Jadi ini bukan keuntungan atau kerugian," ucap dia.

Baca juga: Persib Rilis Jersey Hitam, Simbol Empati dan Asa Bangkit dari Pandemi

Selain Eber Bessa, Bali United juga terancam masih belum bisa memainkan Stefano Lilipaly.

Gelandang berdarah Belanda itu tidak tampil sejak Bali United melakoni laga perdananya di Liga 1 2021-2022 menghadapi Persik Kediri.

Tidak diketahui secara pasti penyebab Lilipaly menghilang dari skuad Bali United. Menurut kabar, mantan pemain Persija Jakarta itu sedang menyelesaikan masalah pribadinya.

"Kami juga tidak tahu kenapa dia (Lilipaly) masih absen. Kami tidak tahu juga apakah dia kini sudah ada di skuad lagi atau belum," tutur Alberts.

"Namun, saya pikir Bali United mempunyai skuad yang bagus dan kedalaman tim yang bagus juga. Karena itu, mereka bisa menjadi juara," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.