Jelang Derbi Kalimantan, Borneo FC Cuek Ditinggal Mario Gomez dan Rombongan Pelatih Argentina

Kompas.com - 16/09/2021, 18:33 WIB
Pemain Borneo FC Javlon Guseynov dan Safrudin Tahar saat pekan kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021) malam. SUCI RAHAYU/KOMPAS.comPemain Borneo FC Javlon Guseynov dan Safrudin Tahar saat pekan kedua Liga 1 2021-2022 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021) malam.

KOMPAS.com - Kabar kurang mengenakkan menghampiri kuibu Borneo FC. Menjelang laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 melawan Barito Putera, Borneo FC justru ditinggalkan tiga pelatihnya sekaligus.

Mereka yang tiba-tiba hengkang adalah pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales, dan pelatih kiper Jorge Rodrigues.

Alhasil, Borneo FC akan ditemani oleh pelatih interim Ahmad Amiruddin saat menjalani laga derby Kalimantan melawan Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (17/9/2021) malam.

Ahmad Amiruddin mengakui kepergian Mario Gomez dan kedua asistennya bakal memberikan dampak sangat besar untuk tim.

Baca juga: Mario Gomez Mundur secara Sepihak, Borneo FC Akan Lapor ke FIFA

Apalagi, skuad bermain masih dalam proses disusun langsung oleh pelatih asal Argentina tersebut dan masih dalam tahap penyempurnaan.

Namun, sang pelatih dan tim mengaku tidak mau ambil pusing dengan keputusan Mario Gomez dkk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka menghormati keputusan yang sudah diambil dan menyerahkan sisanya kepada manajemen. Tim akan tetap fokus pada tanggung jawabnya di lapangan.

“Seperti inilah hidup, life must go on (kehidupan harus terus berlanjut). Sesuatu yang pergi pasti akan diganti dengan yang lebih baik,” ujar pria berusia 38 tahun tersebut.

“Jadi, kami tetap fokus, disiplin, tetap semangat karena bagaimanapun hari ke depan harus kita jalani. Alhamdulillah sudah beberapa hari ini kami maksimalkan untuk latihan pertandingan besok,” imbuhnya.

Baca juga: Ditinggal Mario Gomez, Borneo FC Tetap Optimistis Hadapi Barito Putera

Dengan kepergian Mario Gomez, Borneo FC membangun aspek performa timnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.