Jelang Barcelona Vs Bayern: Die Roten Lupakan Memori Pembantaian 8-2

Kompas.com - 14/09/2021, 05:40 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah), sedang berusaha lolos dari penjagaan tiga pemain Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB AFP/RAFAEL MARCHANTEPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah), sedang berusaha lolos dari penjagaan tiga pemain Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB


KOMPAS.com - Matchday pertama fase grup Liga Champions musim ini langsung menyajikan sejumlah partai besar, salah satunya duel antara Barcelona dan Bayern Muenchen.

Laga Barcelona vs Bayern Muenchen dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (14/9/2021) atau Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim sejak perempat final Liga Champions 2019-2020, ketika Barcelona takluk 2-8.

Bayern Muenchen kemudian keluar sebagai juara usai mengalahkan Olympique Lyon (semifinal) dan Paris Saint-Germain (final).

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: 3 Laga Akbar Sarat Aroma Balas Dendam

Namun, Bayern Muenchen sudah tak membahas lagi kemenangan telak atas Barcelona itu.

Gelandang Bayern, Marc Roca, menilai duel kali ini akan berbeda sebab Barcelona datang dengan misi balas dendam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami tidak berbicara lagi soal kemenangan 8-2, itu adalah bagian dari masa lalu. Saya bahkan tidak berada di skuad Bayern saat itu," kata Marc Roca kepada Mundo Deportivo.

"Anda harus memikirkan masa kini dan apa yang akan datang, bukan masa lalu. Setiap pertandingan berbeda dan sekarang dimainkan di Camp Nou."

"Saya pikir begitu (Barca ingin balas dendam). Mereka ingin memainkan permainan yang bagus di depan penggemar mereka, tetapi kami juga akan melakukan yang terbaik."

"Semoga kami bisa bermain bagus dan memulai Liga Champions dengan kemenangan meskipun tidak akan mudah karena bermain di markas Barca," tutur pemain asal Spanyol ini.

Baca juga: Tanpa Messi, Busquets Optimistis Barcelona Bisa Juara Liga Champions

Barcelona dan Bayern Muenchen menatap laga ini dengan sejumlah perubahan di skuad masing-masing.

Bayern Muenchen tak lagi dilatih Hansi Flick yang mengantarkan mereka merengkuh gelar sextuple atau meraih enam trofi bergengsi dalam satu tahun.

Sementara, perubahan yang paling jelas di kubu Barcelona adalah ketiadaan megabintang Lionel Messi yang kini sudah hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.