Efek Cristiano Ronaldo, Pemain Man United Tak Berani Makan “Junk Food”

Kompas.com - 14/09/2021, 05:00 WIB
Jesse Lingard merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo dan pemain Manchester United lainnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. (Foto oleh OLI SCARFF/AFP) AFP/OLI SCARFFJesse Lingard merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo dan pemain Manchester United lainnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. (Foto oleh OLI SCARFF/AFP)

KOMPAS.com - Kehadiran Cristiano Ronaldo benar-benar memberikan dampak positif bagi Manchester United.

Cristiano Ronaldo sudah menandai comeback-nya di Man United saat melawan Newcastle di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Manchester United. Namun, itu bukan satu-satunya efek dari kepulangan Ronaldo ke MU.

Kiper Man United, Lee Grant, mengungkapkan bahwa keberadaan Ronaldo turut memberikan dampak positif pada kebiasaan rekan-rekannya.

Baca juga: Solskjaer soal Ronaldo: Saya Harus Atur Pemain yang Sudah Berusia 36 Tahun

Lee Grant mengatakan, saat berada di dekat Ronaldo tak ada pemain Man United yang berani menyantap junk food, makanan dengan kandungan gizi rendah, tapi tinggi akan gula atau garam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini terjadi pada Jumat (10/9/2021) malam di hotel tim. Biasanya pada Jumat malam setelah makan malam, kami memiliki beberapa makanan tambahan. Anda memiliki apple crumble, brownies dengan krim, atau yang lainnya," kata Lee Grant kepada Darren Bent and Darren Ambrose di talkSPORT.

"Tidak ada satu pemain pun yang menyentuh apple crumble dan custard, tak ada pemain yang mengambil brownies karena semua orang duduk dan salah satu pemain berkata pada saya 'Apa yang ada di piring Cristiano?'"

"Kami sedikit merinding melihat apa yang dia makan dan itu adalah piring terbersih dan paling sehat yang bisa Anda bayangkan."

"Itu membuat saya bingung bagaimana tidak ada satu pemain pun yang berani berdiri dan mengambil junk food yang sudah tersedia," tutur Lee Grant.

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Man United, dan Kisah Rindu Gol yang Terbalaskan

Cristiano Ronaldo memang sangat menjaga pola hidup sehat. Menurut laporan Goal pada 23 Juni 2021, Ronaldo memiliki jadwal makan enam kali sehari dalam porsi secukupnya dengan kandungan gizi yang tinggi.

Pemain berinisial CR7 itu memilih makanan yang menghasilkan protein tinggi dan menghindari makanan manis.

Dalam pemenuhan kebutuhan cairan tubuh, Ronaldo mengonsumsi air mineral dan menghindari minuman bersoda serta beralkohol.

Ronaldo bahkan menyingkirkan botol Coca-Cola saat konferensi pers jelang pertandingan Portugal vs Hongaria di Euro 2020 Juni lalu.



Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.