Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng TikTok, Leeds United Jadi yang Pertama di Dunia

Kompas.com - 13/09/2021, 15:51 WIB
Josephus Primus

Penulis

YORKSHIRE, KOMPAS.com - Klub Premier League Leeds United meneken kerja sama dengan platform video digital berbagi TikTok.

Nantinya, kerja sama ini membuat Leeds United menjual produk-produk suvenir dan kaus replika melalui TikTok.

Baca juga: Skuad Leeds United 2021-2022

Aplikasi TikTok, Simak tips cara mendapatkan uang dari TikTok atau cara dapat uang dari TikTok.Dok. TikTok Aplikasi TikTok, Simak tips cara mendapatkan uang dari TikTok atau cara dapat uang dari TikTok.

"Kami menjadi klub sepak bola pertama di dunia menjalin kemitraan dengan TikTok untuk penjualan suvenir dan kaus replika klub," kata pernyataan Kepala Divisi Digital Leeds United Aaron Ducmanton.

Striker Leeds United, Patrick Bamford, melakukan selebrasi bersama Ezgjan Alioski usai menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Sabtu 8 Mei 2021.Twitter Leeds United Striker Leeds United, Patrick Bamford, melakukan selebrasi bersama Ezgjan Alioski usai menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Sabtu 8 Mei 2021.

Secara teknik, Leeds akan memiliki tautan "Shopping" pada laman profilnya dan menyematkan produk jualannya itu secara langsung di video TikTok.

Plakat berisi pesan menentang European Super League (ESL) terpasang di luar stadion Elland Road jelang pertandingan Liga Premier Inggris Leeds United vs Liverpool, pada Senin (19/4/2021).AFP PHOTO/PAUL ELLIS Plakat berisi pesan menentang European Super League (ESL) terpasang di luar stadion Elland Road jelang pertandingan Liga Premier Inggris Leeds United vs Liverpool, pada Senin (19/4/2021).

"Untuk kesempatan pertama, kami menjual jersey ketiga klub," imbuh Aaron Ducmanton.

Jersey itu diproduksi oleh Adidas.

Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.AFP/PAUL ELLIS Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

Di TikTok, Leeds United punya sekitar 439.000 pengikut atau follower.

Kandang Leeds United, Elland Road. Leeds United kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada Jumat (18/7/2020) setelah West Brom kalah kontra Huddersfield.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Kandang Leeds United, Elland Road. Leeds United kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada Jumat (18/7/2020) setelah West Brom kalah kontra Huddersfield.

TikTok baru saja menandatangani kerja sama dengan Shopify, platform e-commerce asal Kanada.

Winger Liverpool, Mohamed Salah (kanan), dibayangi bek Leeds United, Diego Llorente dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Stadion Elland Road, 19 April 2021. AFP/PAUL ELLIS Winger Liverpool, Mohamed Salah (kanan), dibayangi bek Leeds United, Diego Llorente dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Stadion Elland Road, 19 April 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com