Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat bagi Persib jika Ingin Dapat Bonus

Kompas.com - 11/09/2021, 18:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menjanjikan bonus bagi para pemain Persib Bandung bila mampu mengulang pencapaian di awal musim 2020, dalam kiprahnya di Liga 1 2021.

Persib tampil apik dalam kiprahnya di awal musim Liga 1 2020. Mereka mampu melewati tiga pertandingan dengan sapu bersih kemenangan setelah sukses membungkam Persela Lamongan, Arema FC, dan PS Sleman.

Baca juga: Modal Berharga Persib Menatap Duel Melawan Persita

Sayangnya Liga 1 2020 hanya berlangsung selama tiga pekan. Kompetisi kemudian dihentikan karena wabah virus corona.

Saat dihentikan, Persib berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan. Hanya, klub berjulukan Maung Bandung itu tidak bisa dianggap sebagai juara, karena kompetisi belum sampai setengah musim berjalan.

"Saya katakan kepada pemain, pokoknya apapun kalian kalau bisa meraih tiga kali kemenangan (beruntun). Minimal nanti saya ajak kumpul di Ciluluk (kediaman Umuh di Tanjungsari, Sumedang). Mungkin nanti ada sedikit kadeudeuh (bonus) dari saya," kata Umuh kepada wartawan.

Umuh bukannya bermaksud memberi tekanan kepada pemain. Sebaliknya, dia justru ingin memotivasi para pemain dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Apalagi Umuh menyadari, saat ini Persib masih berproses untuk kembali ke performa terbaiknya. Karena itu, dia tidak terlalu muluk-muluk soal pola permainan Persib.

Selain karena baru awal musim, Maung Bandung juga tidak memiliki masa persiapan yang ideal dalam menghadapi kompetisi musim ini. Wajar bila pola permainan Persib belum terbentuk.

Umuh memaklumi bila masih ada sejumlah kekurangan dalam organisasi permainan Persib. Tetapi dia meyakini, perlahan namun pasti Persib akan kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Dia berharap, hasil positif bisa terus diraih Maung Bandung. Sebab, dia menilai progresnya sudah terlihat saat ini.

Terpenting para pemain kompak di lapangan, dan bisa menjalankan semua instruksi pelatih dengan benar. Umuh optimistis, Persib bisa meraih tiga poin dalam setiap pertandingan, dan meraih gelar juara kompetisi musim ini.

"Pokoknya dapat poin dalam setiap pertandingan. Mudah-mudahan saja Allah berikan jalan yang terbaik kita diberikan kesehatan keselamatan, karena itu nomor satu dan tentu selalu diberikan Kemenangan dan setiap pertandingan. Insya Allah Persib juara," tegas Umuh.

Dalam kiprahnya di Liga 1 2021, Persib berhasil melewati laga pertamanya menghadapi Barito Putera dengan kemenangan.

Umuh bersyukur dengan hasil tersebut, dan berharap tren positif bisa dilanjutkan Pangeran Biru.

Selanjutnya pada laga kedua, Persib akan berhadapan dengan Persita Tangerang. Duel antara Persita vs Persib akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Umuh mengatakan, dirinya tidak menekan para pemain untuk menang dengan skor besar. Dikatakannya, asalkan bisa memetik tiga poin, kemenangan dengan skor 1-0 pun sudah cukup bagi Persib.

"Saya harapannya cukup menang saja, tidak memikirkan skornya mau 2-0, 3-0, 3-1, atau 2-1, nomor satu kita dapat poin penuh, itu saja intinya yang kami harapkan," Ungkap Umuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com