Kompas.com - 11/09/2021, 18:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menjanjikan bonus bagi para pemain Persib Bandung bila mampu mengulang pencapaian di awal musim 2020, dalam kiprahnya di Liga 1 2021.

Persib tampil apik dalam kiprahnya di awal musim Liga 1 2020. Mereka mampu melewati tiga pertandingan dengan sapu bersih kemenangan setelah sukses membungkam Persela Lamongan, Arema FC, dan PS Sleman.

Baca juga: Modal Berharga Persib Menatap Duel Melawan Persita

Sayangnya Liga 1 2020 hanya berlangsung selama tiga pekan. Kompetisi kemudian dihentikan karena wabah virus corona.

Saat dihentikan, Persib berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan. Hanya, klub berjulukan Maung Bandung itu tidak bisa dianggap sebagai juara, karena kompetisi belum sampai setengah musim berjalan.

"Saya katakan kepada pemain, pokoknya apapun kalian kalau bisa meraih tiga kali kemenangan (beruntun). Minimal nanti saya ajak kumpul di Ciluluk (kediaman Umuh di Tanjungsari, Sumedang). Mungkin nanti ada sedikit kadeudeuh (bonus) dari saya," kata Umuh kepada wartawan.

Umuh bukannya bermaksud memberi tekanan kepada pemain. Sebaliknya, dia justru ingin memotivasi para pemain dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi Umuh menyadari, saat ini Persib masih berproses untuk kembali ke performa terbaiknya. Karena itu, dia tidak terlalu muluk-muluk soal pola permainan Persib.

Selain karena baru awal musim, Maung Bandung juga tidak memiliki masa persiapan yang ideal dalam menghadapi kompetisi musim ini. Wajar bila pola permainan Persib belum terbentuk.

Umuh memaklumi bila masih ada sejumlah kekurangan dalam organisasi permainan Persib. Tetapi dia meyakini, perlahan namun pasti Persib akan kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Dia berharap, hasil positif bisa terus diraih Maung Bandung. Sebab, dia menilai progresnya sudah terlihat saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.