Kompas.com - 11/09/2021, 10:40 WIB
Pemain Persib Bandung Ezra Walian berebut bola dengan pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada pekan pertama Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam. SUCI RAHAYU/KOMPAS.comPemain Persib Bandung Ezra Walian berebut bola dengan pemain Barito Putera Bagas Kaffa pada pekan pertama Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam.

KOMPAS.com - Barito Putera tak mau terjebak dalam tren buruk di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, saat menghadapi Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) sore.

Pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan kekalahan di pertandingan pekan pertama tak memengaruhi mental bermain Laskar Antasari di stadion yang terletak di kawasan Kelapa Dua Tangerang itu.

”Dari awal sebenarnya juga sudah tidak ada masalah dengan kondisi stadion. Kami sudah familiar tidak ada penonton, termasuk pertandingan kedua,” ujar pelatih yang biasa disapa Djanur tersebut.

“Saya pikir stadion manapun yang dipakai buat Barito maupun Bali tidak ada masalah” imbuhnya.

Baca juga: Kekalahan Menyesakkan Barito Putera dari Persib Bandung...

Pelatih asal Majalengka tersebut mengatakan Barito Putera sudah dalam kondisi siap tempur.

Semua pemain dalam kondisi prima tanpa masalah dan siap untuk diturunkan kapanpun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Yang kemarin turun alhamdulillah semuanya sehat, fit dan bisa diturunkan. Kecuali kalau saya melakukan rotasi karena beberapa belum diturunkan, masih ada pemain-pemain lain yang mempunyai peluang,” ujar mantan pelatih Persib Bandung.

Selain itu, Barito Putera bakal tampil lebih siap saat menghadapi perlawan Serdadu tridatu.

Kekalahan atas Persib Bandung yang terjadi lewat freekick Marc Klop empat menit sebelum pertandingan pertama usai tersebut memberikan banyak bahan evaluasi.

“Kesalahan-kesalahan tentunya cukup disayangkan, kami kebobolan di menit-menit akhir. Semua sudah dievaluasi dan mudah-mudahan betul ada perbaikan di pertandingan kedua nanti,” katanya.

Baca juga: Tekuk Barito Putera, Robert Alberts Soroti Efektivitas Serangan Persib

kekalahan di laga pekan pertama juga memompa semangat Rizky Pora dkk untuk bangkit.

Para pemain Barito Putera mengaku sudah siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa mengemas poin pada laga kedua ini.

“Yang pasti, kami kehilangan 3 poin lawan Persib dan tidak boleh terulang kekalahan kemarin. Sehingga, kami mempunyai tekad untuk meraih poin pada pertandingan ini,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.