Kompas.com - 11/09/2021, 06:40 WIB
Kiper Persib Bandung, M Natshir, saat melakukan pemanasan sebelum laga leg kedua delapan besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKiper Persib Bandung, M Natshir, saat melakukan pemanasan sebelum laga leg kedua delapan besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

KOMPAS.com - Pos penjaga gawang Persib Bandung kembali dipercayakan kepada sosok Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Kiper yang akrab disapa Deden itu mulai dipercaya mengawal gawang Persib di laga perdana melawan Barito Putera.

Kemungkinan besar, M. Natshir akan kembali bermain di laga kedua melawan Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, angkat bicara soal penunjukkan Deden sebagai kiper utama Persib.

Dikatakan Alberts, Deden memang dalam kondisi fisik yang paling siap untuk mengawal gawang Maung Bandung.

Baca juga: Persita Vs Persib, Pendekar Cisadane Buru Kado Ulang Tahun Istimewa

Hal tersebut dikarenakan kondisi kebugaran beberapa kiper Persib yang belum ideal. Salah satunya, I Made Wirawan yang sempat mengalami cedera jelang bergulirnya kompetisi.

Sementara, Teja Paku Alam masih menjalani pemulihan cedera patah tulang hidung. Selain itu, Teja juga baru menjalani satu kali vaksinasi, sehingga belum bisa dimainkan oleh Persib. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alasannya cukup jelas, Made sempat mengalami cedera jelang bergulirnya liga. Dia mengalami cedera bahu," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

"Teja masih belum bisa bermain karena baru hari ini mendapatkan vaksin kedua dan dia juga masih harus menjalani proses pemulihan setelah mendapat cedera serius dalam latihan."

"Sedangkan, Aqil (Savik) yang baru kembali dari tim nasional juga harus menjalani pemulihan," sambung dia.

Deden sendiri baru saja pulih dari cedera patah tulang kaki fibula dan tibia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.