Kompas.com - 11/09/2021, 05:40 WIB
Pemain Borneo FC Wildansyah menghalau tendangan pemain asing Persik Kediri Youssef Ezzejjari saat pekan kedua Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021) malam. SUCI RAHAYU/KOMPAS.comPemain Borneo FC Wildansyah menghalau tendangan pemain asing Persik Kediri Youssef Ezzejjari saat pekan kedua Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - Persik Kediri arahan Joko Susilo membuat kejutan dengan menumbangkan tim bintang Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari Cibinong, Jumat (10/9/2021) malam.

Gol semata wayang penentu kemenangan Persik Kediri pada laga pekan kedua Liga 1 2021 diciptakan oleh Adi Eko Jayanto pada menit ke-79.

Joko Susilo mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menganggap Persik Kediri sebagai tim yang lemah.

Meskipun tanpa pemain bintang, dia melihat potensi besar pada tim berjuluk Macan Putih.

Hanya saja, Persik membutuhkan sebuah momentum yang bisa membuktikan bahwa mereka punya daya saing dengan tim-tim besar lainnya.

“Mulai kemarin, saya bilang kita harus mendapatkan kemenangan untuk menaikkan mental, motivasi, dan kepercayaan diri pada pemain-pemain ini,” ujar Joko Susilo seusai laga melawan Borneo FC.

“Tim kami tidak kalah dengan tim-tim lain, tapi kami membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan kepercayaan diri tim kami," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Persik Vs Borneo: Guy Junior Buang Kans Emas, Pesut Etam Takluk

Di awal pertandingan Persik Kediri memang sedikit terlambat panas. Namun, kemenangan melawan tim sebesar Borneo FC membuktikan bahwa Macan Putih punya kemampuan untuk menyusul tim lain.

Otomatis, kemenangan atas Borneo menjadi modal untuk mengangkat optimisme pemain, staf, manajemen, dan juga suporter Persik Kediri.

Joko Susilo pun yakin hasil ini juga akan menjadi momentum yang bisa membuat Persik Kediri terus menanjak sampai akhir kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.